Home » Film » Berita » Fakta Menarik Film The Procurator Dibintangi Johnny Huang, Bai Bai He dan Wang Likun

Fakta Menarik Film The Procurator Dibintangi Johnny Huang, Bai Bai He dan Wang Likun

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/05/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Johnny Huang, Wang Likun dan Bai Bai He membintangi film The Procurator. Dalam film itu Johnny memerankan jaksa penuntut umum.

Galeri Video

The Procurator adalah film yang tayang akhir bulan lalu. Film ini mengambil inspirasi dari kasus-kasus nyata untuk memperlihatkan kerja keras petugas kehakiman di China. Naskah film ini ditulis oleh Zhao Peng, seorang jaksa yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidangnya.

Pada 22 April lalu, tim film itu menggelar acara promosi di Beijing yang dihadiri oleh sutradara Alan Mak Siu-fai dan dua bintang utama, Huang Jingyu dan Wang Likun.

Mak, seorang sineas terkenal asal Hong Kong yang terkenal karena menyutradarai franchise Infernal Affairs, mengatakan bahwa film ini mencakup banyak detail otentik yang berasal dari pekerjaan di jaksa China. Hal ini memungkinkan penonton untuk lebih menghargai profesi ini dan nuansa kehidupan nyata yang terkait dengan pekerjaannya, tulis China Daily.

Penulis naskah Zhao, lulusan hukum dari Universitas Tsinghua, mengatakan bahwa ia telah menangani ribuan kasus selama dua dekade terakhir, sehingga mampu mengumpulkan banyak bahan tentang pekerjaan di garis depan jaksa.

Film ini menceritakan tentang dua jaksa yang menyelidiki seorang profesor universitas dalam sebuah kasus pembunuhan. Saat penyelidikan semakin dalam, mereka menemukan seorang pengusaha kaya yang terkait erat dengan kasus tersebut dan mengungkap kasus lama yang sudah terkubur selama bertahun-tahun.

Film ini syuting di Provinsi Fujian dan Guangdong pada 28 Juli 2020 dan selesai syuting pada 19 September 2020. Film ini awalnya dijadwalkan tayang pada 2022 tapi ditunda penayangannya karena pandemi. Film itu tayang di bioskop-bioskop domestik pada 29 April di China.

Dibaca 133 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top