Home » Serial TV » Berita » Drama Fireworks of My Heart: Penonton Internasional Permasalahkan Populernya Wei Daxun

Drama Fireworks of My Heart: Penonton Internasional Permasalahkan Populernya Wei Daxun

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 18/07/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Wei Daxun bisa dikatakan mencapai kemajuan dalam hal karir dan kehidupan cintanya. Dia dikabarkan menjalin hubungan asmara yang stabil dengan Qin Lan. Selain itu, dia sekarang semakin populer berkat drama Fireworks of My Heart sekalipun dalam drama itu dia tidak menjadi pemeran utama. Dalam daftar hot Weibo pada 17 Juli, nama Wei Daxun dan karakternya dalam drama itu, Meng Yanchen muncul sebanyak lima kali.

Kepopuleran Wei Daxun yang naik dikarenakan sorotan para penonton di China yang lebih menjagokan pasangan Meng Yanchen dan Xu Qin yang diperankan oleh Wang Churan. Dukungan ini diberikan di luar fakta jika Meng Yanchen dan Xu Qin merupakan saudara angkat sekalipun tidak berhubungan darah.

Wei Daxun memainkan peran sebagai Meng Yanchen, saudara laki-laki yang tidak memiliki hubungan darah dengan tokoh utama wanita, Xu Qin (Wang Churan), dalam Fireworks of My Heart. Kisah cinta yang terlarang itu membuat penonton di China terpesona. Meskipun ia terlihat seperti bos yang dingin, namun ia sebenarnya adalah saudara lelaki yang dianggap lucu dan memiliki banyak penggemar. Hubungan yang terbentuk antara karakter Wei Daxun dengan Wang Churan dalam drama sangat populer.

Yang menarik adalah dukungan yang serupa tidak diperlihatkan oleh para penonton internasional termasuk di Indonesia. Hal ini terlihat di situs MyDramaList di mana beberapa pengguna menuliskan komentar di halaman drama Fireworks of My Heart. Mereka menjuluki Meng Yanchen sebagai creepy brother.

Creepy brother adalah istilah yang menggambarkan karakter saudara laki-laki yang memiliki perilaku atau sikap yang aneh, mencurigakan, atau bahkan menjijikkan terhadap saudara perempuannya atau wanita lain di sekitarnya. Istilah ini sering digunakan dalam konteks drama atau film di mana karakter saudara laki-laki sering kali digambarkan sebagai sosok yang memiliki kecenderungan obsesif dan berusaha untuk mengendalikan kehidupan saudara perempuannya secara berlebihan, atau bahkan melakukan tindakan yang tidak pantas dan merugikan. Istilah ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan karakter saudara laki-laki yang terlihat menakutkan atau tidak menyenangkan dalam cara yang tidak jelas atau tidak nyaman.

Ada juga yang mempermasalahkan sikap para netizen di China yang seolah mempromosikan perasaan Meng Yanchen yang bermasalah.

“Membesar-besarkan popularitas seorang aktor karena aktingnya bukanlah masalah, tapi mereka membesar-besarkan popularitas satu karakter yang memiliki perilaku creepy. Karena fan base yang toksik, banyak aktor akan menghindari bekerja dengannya dan dia akan harus kembali ke drama anggaran rendah seperti yang telah dia lakukan selama ini,” komentar seorang pengguna MyDramaList membalas komentar pengguna lain tentang Wei Daxun dan karakternya menjadi favorit para penonton di China.

Drama ini bisa menjadi jauh lebih baik tanpa karakter saudara laki-laki yang creepy. Hal ini hanya membuat penonton merasa tidak nyaman untuk menonton, dan karakter temannyayang juga ada di dalam drama ini? Ew. Awalnya saya pikir keduanya baik-baik saja. Apa yang terjadi sebenarnya,” komentar pengguna lainnya.

Para penonton di China sepertinya bisa menerima jika Meng Yanchen dan Xu Qin menjalin hubungan asmara sekalipun keduanya merupakan saudara angkat. Tapi para penonton internasional merasa risih membayangkan saudara angkat menjalin hubungan asmara dengan adiknya sendiri sekalipun keduanya tidak berkaitan darah.

Dalam drama karakter Meng Yanchen sebenarnya juga dekat dengan seorang karakter wanita bernama Ye Zi yang diperankan Yang Yuxi. Ye Zi adalah teman kuliah dari adik Song Yan, karakter utama yang diperankan oleh Yang Yang. Uniknya atau anehnya, interaksi kedua karakter ini jarang dibahas atau memperoleh sorotan di China.

Para penonton internasional tetap lebih menjagokan pasangan utama Song Yan dan Xu Qin yang diperankan oleh Yang Yang dan Wang Churan.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Pasangan yang mana yang kalian pilih dalam drama ini?

Sumber: upmedia.mg, MyDramaList

Dibaca 41 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Scroll to Top