Home » Game » Pembaruan PlayStation Plus Premium Jadi Kabar Baik Untuk Penggemar PS1, PS2, dan PSP

Pembaruan PlayStation Plus Premium Jadi Kabar Baik Untuk Penggemar PS1, PS2, dan PSP

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 15/06/2024 oleh Yanto Wijaya

Layarhijau.com – Sony diam-diam telah melakukan perubahan pada jajaran PlayStation Plus Premium, yang sangat menyenangkan bagi para gamer retro. Sejak PS Plus diluncurkan kembali pada tahun 2022, mereka yang membayar langganan dengan harga tertinggi dapat mengakses koleksi game Klasik yang telah diperbarui, yang dipilih dari perpustakaan perangkat lunak PS1, PS2, dan PSP.

Galeri Video

Melalui emulasi, game-game ini tidak hanya dapat dimainkan di konsol Sony yang lebih baru, tetapi juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup keren dengan opsi rendering dan filter video, serta kemampuan untuk menyimpan dengan cepat, dan bahkan memutar ulang yang praktis. Yang membuat beberapa PlayStation Plus Premium Classics yang telah di-upgrade ini sangat menarik adalah penambahan piala. Anda tidak hanya mendapatkan sensasi nostalgia yang luar biasa, tetapi juga menimbun lebih banyak perak virtual untuk prestasi dalam gim.

Namun, ada satu peringatan. Meskipun beberapa game lawas ini menawarkan dukungan piala penuh, ada juga yang tidak. Biasanya, jika itu adalah game yang dikembangkan oleh salah satu studio pihak pertama Sony, ada kemungkinan besar akan ada piala yang bisa diperebutkan, misalnya seperti trilogi Syphon Filter yang telah diupgrade.

Sony belum secara langsung membahas hal ini, meskipun tampaknya mereka menganggap dukungan trofi lebih serius dalam hal katalog Klasiknya. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya Star Wars: The Clone Wars, Tomb Raider: Legend, dan Sly Raccoon yang semuanya telah dilengkapi dengan daftar trofi lengkap.

Pada awalnya, katalog Classics Sony tidak menjadikan PlayStation Plus Premium sebagai pembelian yang penting, meskipun seiring berjalannya waktu, katalog ini terus berkembang. Bahkan jika Anda bukan penggila trofi, fitur putar ulang dan simpan yang praktis menambahkan lapisan permainan ekstra yang sesuai dengan kepekaan gamer modern. Meski begitu, masih ada banyak celah dalam perpustakaan game yang tersedia, belum lagi kurangnya dukungan untuk judul-judul PS3 yang hanya bisa di-stream melalui PS Plus dan tidak bisa diunduh secara langsung.

Tak perlu dikatakan lagi, PS Plus tingkat atas masih memiliki beberapa masalah yang harus dibenahi sebelum benar-benar dapat dicap sebagai surga bagi para gamer PlayStation retro, meskipun sudah pasti ada kemajuan.

Dibaca 6 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top