Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Wajahnya Tanpa Makeup Dijulidin, Para Netizen di China Bela Wang Churan

Wajahnya Tanpa Makeup Dijulidin, Para Netizen di China Bela Wang Churan


Terakhir diperbarui pada 22/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Wang Churan masuk dalam daftar hot search di Weibo pada hari ini, Senin (22/7). Tagar Wang Churan dihakimi tanpa makeup menduduki posisi kedua dalam daftar hot search saat artikel ini ditulis.

Munculnya tagar ini disebabkan karena seorang netizen yang bertemu dengan Wang Churan dalam perjalanan pribadinya. Dia memotret sang aktris tanpa izin dan kemudian memposting fotonya yang kebetulan tanpa riasan untuk dihakimi.

Yang lebih kurang ajar, adalah sang netizen awalnya sempat minta tanda tangan sang aktris dan berhasil memperolehnya. Dalam foto yang diunggah sang netizen, Wang Churan terlihat sedang berbaring di kursi dan bermain dengan ponselnya. Tanpa makeup, dia terlihat santai dan nyaman.

Para netizen pun membahas hal ini. Berbeda dari biasanya saat para netizen biasanya menyerang Wang Churan, kali ini mereka cenderung membela sang aktris. Beberapa netizen berkomentar jika Wang Churan tetap cantik tanpa makeup. Mereka merasa tidak banyak perbedaan antara fotonya tanpa atau dengan riasan. Sementara yang lain merasa geram dengan ulah sang netizen pengunggah foto. Mereka merasa jika tindakannya adalah tindakan yang sangat melanggar privasi pribadi Wang Churan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya insiden semacam ini terjadi di industri hiburan. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan populernya media sosial dan perhatian publik yang berlebihan terhadap kehidupan pribadi selebriti, semakin banyak selebriti yang difoto secara diam-diam, diekspos, bahkan dituduh dan disalahgunakan tanpa alasan di tempat-tempat pribadi. Fenomena ini tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan dan kerugian besar bagi selebriti itu sendiri, tetapi juga sangat mempengaruhi perkembangan sehat industri hiburan.

Wang Churan dan studionya tidak merespon terhadap insiden ini. Namun, banyak netizen dan orang dalam industri mengatakan bahwa selebriti adalah orang biasa juga, dan mereka juga membutuhkan ruang pribadi dan waktu istirahat mereka sendiri. Mengambil dan mengekspos foto pribadi selebriti tanpa izin mereka bukan hanya pelanggaran privasi mereka, tetapi juga tantangan terhadap hukum dan nilai moral sosial.

Tagar ini juga memicu diskusi tentang topik seperti penculikan estetika dan kekerasan di dunia maya. Mereka melihat jika Wang Churan adalah korban dari penculikan estetika. Istilah penculikan estetika mengacu pada tindakan orang yang memaksakan standar estetika mereka sendiri pada orang lain. Tidak hanya itu, pelaku juga akan menuduh serta menyerang hal-hal yang dianggap tidak sesuai estetika mereka sendiri entah itu foto atau video.

Sumber: (1)