Horizontal Scroll Menu

Fakta Menarik Drama The Double: Mulai dari Fashion, Desain Karakter Hingga Inspirasi Sejarah


Terakhir diperbarui pada 14/08/2024 oleh Timotius Ari

Penulis skenario sekaligus sutradara Ma Shige, yang menyutradarai serial ini bersama Lyu Haojiji dan Bai Yunmo, menyebutkan bahwa pengalamannya dalam mengarahkan drama pendek tahun 2021, Palace: Devious Women, yang terdiri dari 30 episode masing-masing 6 menit, menarik perhatian Yu Zheng, seorang produser acara TV veteran.

Sebagai salah satu sektor yang berkembang paling cepat di lanskap hiburan Tiongkok, pangsa pasar drama mikro online mencapai 37,39 miliar yuan ($5,15 miliar) pada tahun 2023, menandai peningkatan sebesar 267,65 persen dibandingkan tahun sebelumnya, menurut analis industri iiMedia Research.

(sumber: China Daily)

Menyadari bahwa generasi muda penonton Tiongkok lebih cenderung menyukai drama pendek dalam masyarakat yang bergerak cepat yang didorong oleh internet ini, Ma, yang dianggap oleh Yu sebagai seorang profesional berpengalaman yang akrab dengan elemen psikologis yang melibatkan penonton dengan cepat, diundang untuk bergabung dalam penulisan versi awal naskah The Double.

“Jika kalian ingin menyentuh hati penonton, kalian harus memberikan karakter utama dengan rasa realisme,” kata Ma dilansir dari China Daily.

Dalam acara tersebut, Xue bukanlah seorang pahlawan yang maha kuasa. Dia cerdas dan gigih, tetapi juga rentan dan merasa tidak berdaya ketika mengetahui bahwa ayahnya tidak sehat secara mental dan adik laki-lakinya dipenjara. Kedua insiden tersebut diatur oleh suaminya, yang dipaksa untuk melakukan kejahatan ini di bawah perintah seorang putri jahat yang ingin menikah dengannya.

“Saat penonton menyaksikan tokoh wanita utama secara bertahap menjatuhkan para penjahat, mereka akan memuji keadilan yang menang dan akibatnya merasakan kelegaan,” kata Ma, berbicara tentang formula sukses tersebut.

Inspirasi sejarah

Pages ( 2 of 3 ): « Sebelumnya1 2 3Berikutnya »