Horizontal Scroll Menu
Home » Anime » Awalnya Tidak Ingin Buat Film Sekuel, Ini Alasan Sutradara Violet Evergarden Berubah Pikiran

Awalnya Tidak Ingin Buat Film Sekuel, Ini Alasan Sutradara Violet Evergarden Berubah Pikiran


Terakhir diperbarui pada 24/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pada tahun 2018, ketika seri novel ringan karya Kana Akatsuki, Violet Evergarden, akhirnya diadaptasi menjadi anime, para penggemar merasa senang menemukan cerita baru yang menunjukkan sisi baru dari genre coming-of-age melalui kehidupan Violet Evergarden, seorang mantan tentara yang kemudian menjadi auto memories doll untuk menulis surat bagi orang lain.

Namun, cerita mengambil arah baru ketika film sekuel, Violet Evergarden: The Movie, dirilis pada tahun 2020. Plot film tersebut akhirnya mempertemukan Violet Evergarden dan mantan Mayor Gilbert Bougainvillea dan berfokus pada elemen romantis antara kedua karakter, yang menjadi kejutan menyenangkan bagi para penggemar.

Namun, Taichi Ishidate, sutradara Violet Evergarden dan Violet Evergarden: The Movie, tidak ingin membuat film sekuel karena elemen romantis yang sama, dan dia memiliki beberapa alasan yang cukup valid untuk itu.

Taichi Ishidate Tidak Pernah Ingin Membuat Film Sekuel

Setelah perilisan film tersebut, Taichi Ishidate dan produser Shinichirō Hatta diwawancarai oleh Anime News Network, di mana mereka membahas film dan konsepnya. Saat menjelaskan visinya tentang perjalanan Violet Evergarden, Ishidate mengungkapkan bahwa dia tidak terlalu peduli dengan Gilbert tetapi hanya ingin menceritakan kisah Violet.

“Dalam serial anime, apakah Gilbert hidup atau mati tidak ditunjukkan, tetapi bahkan jika Violet tidak pernah bertemu dengannya lagi, dia akan tetap hidup. Secara pribadi, itu adalah seluruh cerita yang ingin saya ceritakan. Jadi ketika pembicaraan tentang sekuel muncul, saya sebenarnya mengatakan bahwa tidak ada lagi yang ingin saya lakukan,” katanya dilansir dari FandomWire.

Ketika akhirnya dia membaca plot film tersebut, Ishidate memiliki reaksi berbeda,” Tetapi ketika saya membaca plot yang ditulis oleh penulis naskah Reiko Yoshida, itu sangat meyakinkan sehingga saya terdorong untuk bertindak. Saya mulai berpikir bahwa tidak apa-apa jika Gilbert hidup. Ini terjadi kurang dari dua tahun yang lalu.

Menurut sutradara, fokus utama dari seluruh seri anime Violet Evergarden adalah menunjukkan pertumbuhan yang dialami oleh protagonis saat mencari jawaban. Dan ketika dia kemudian membaca naskah film tersebut, dia mengerti bahwa meskipun film sedikit berfokus pada Gilbert, plot utamanya berputar di sekitar Violet.

Taichi Ishidate Tidak Suka Elemen Romantis di Violet Evergarden

Saat membicarakan film tersebut, Ishidate menjelaskan bahwa jika film tersebut hanya berfokus pada cinta antara Violet dan Gilbert, maka dia tidak akan melanjutkan film tersebut karena itu bukan niat dari keseluruhan anime. Tetapi produser meyakinkannya bahwa ceritanya benar-benar tentang perjalanan Violet.

Ishidate mengungkapkan,” Namun, jika fokusnya hanya pada Violet dan Gilbert maka itu akan menjadi kisah cinta. Saya tidak menciptakan serial anime dengan niat tersebut. Saat saya bertanya-tanya apa yang harus dilakukan, Hatta berkata kepada saya, ‘Ini benar-benar cerita tentang perjalanan Violet.’”

Ishidate ingin menjaga cerita tetap sederhana, dan inilah mengapa dia menyimpan semua klimaks untuk kesimpulan. Hal ini akan membantu alur cerita mengalir dengan lancar dan memberikan kejutan kepada penonton di akhir.

Semua ini bekerja dengan baik untuk film tersebut, karena Violet Evergarden: The Movie menjadi sukses besar dan menerima banyak apresiasi dari para penggemar dan kritikus.

Kalian dapat menonton Violet Evergarden di Netflix.