Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Pernah Pakai 200 Gaun Pengantin untuk Drama dan Film, Akhirnya Joe Chen Menikah

Pernah Pakai 200 Gaun Pengantin untuk Drama dan Film, Akhirnya Joe Chen Menikah


Terakhir diperbarui pada 25/09/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Aktris Taiwan Joe Chen menggelar upacara pernikahan dengan seniman Malaysia Alan Chen di Langkawi, Malaysia, pada 22 September, lebih dari dua tahun setelah mereka mendaftarkan pernikahan mereka. Malam itu dihadiri banyak teman terkenal untuk merayakan momen bahagia tersebut.

Joe Chen, yang dikenal lewat perannya dalam drama idol Taiwan, mengundang mantan rekan mainnya untuk menjadi bagian dari pesta pernikahannya. Aktor Taiwan Ming Dao, yang berperan sebagai kekasih Joe dalam serial romantis “The Prince Who Turns Into A Frog” (2005), menjadi salah satu pengiring pengantin pria, tulis The Strait Times.

Ming Dao, yang berusia 44 tahun, juga menjadikan pernikahan tersebut sebagai acara keluarga. Putranya yang berusia empat tahun bertugas sebagai flower boy, sementara putrinya yang berusia satu tahun muncul di panggung bersamanya. Putrinya tertidur di pelukannya saat ia menyanyikan lagu Wakin Chau “I Am Gonna Marry You Tomorrow” (1993) selama resepsi.

Ia juga mengunggah pengalaman pernikahan di Weibo dan Instagram. Ia menuliskan foto putranya yang berjalan berdampingan dengan pasangan pengantin: “Kamu berjalan menuju kebahagiaanmu di hari ini, terlihat menawan dan cantik, sementara aku berjalan menuju kalian dengan putraku, mengucapkan berkat di setiap langkah. Semoga kalian bahagia dan berbahagia setiap hari.”

Foto lain di Weibo menunjukkan Ming Dao duduk di salah satu sudut panggung, memberi susu kepada putrinya dari botol. Ia menulis: “Joe, sementara kamu sibuk bersulang untuk para tamu di pernikahanmu, aku sibuk memberi susu kepada bayiku.”

Joe Chen membalas di kolom komentar: “Silakan terus memberi susu kepada bayimu, ayah yang bertanggung jawab. Aku tidak butuh siapa pun untuk minum atas namaku, aku bisa mengatasi alkoholku sendiri.”

Pengiring pengantin pria lainnya adalah aktor Taiwan Joseph Cheng, yang bekerja sama dengan Joe dalam film “The Queens” (2015). Aktor berusia 42 tahun yang terkenal melalui serial “It Started With A Kiss” (2005) ini mengunggah selfie di pernikahan tersebut di Instagram, dengan Joe di latar belakang, dan mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya ia menjadi pengiring pengantin.

Peran pengiring pengantin wanita diisi oleh anggota grup wanita yang kini sudah dibubarkan, 7 Flowers, di mana Joe pernah menjadi anggotanya.

Di Weibo pada 22 September, Joe mengunggah beberapa foto dirinya dan suaminya bersama pesta pernikahan dan menulis: “Teman lama adalah yang terbaik, terima kasih kepada semua pengiring pengantin pria dan wanita, aku mencintai kalian semua.”

Ia juga membagikan kebahagiaannya akhirnya mengenakan gaun pengantin miliknya sendiri. Dalam sebuah postingan yang berisi foto-foto dari pemotretan pernikahannya, ia menulis: “Aku pernah bercanda bahwa aku telah mengenakan gaun pengantin 200 kali di layar, tetapi sekarang saatnya aku mengenakan gaun pengantinku sendiri.”

Joe melalui beberapa perubahan pakaian di hari besar itu. Berdasarkan klip dan foto yang diunggah, Joe mengenakan gaun putih tanpa lengan untuk prosesi masuknya dan, pada satu kesempatan, mengenakan gaun merah muda dengan pita hitam di bagian dada.

Ia juga mengenakan gaun pernikahan tradisional Tiongkok yang dikenal sebagai xiuhe untuk upacara teh adat, di mana pengantin pria dan wanita berlutut untuk menyajikan teh kepada keluarga masing-masing.

Ia menulis di Weibo sehari setelah pernikahan: “Aku pikir aku tidak akan menangis, tetapi saat aku berlutut untuk menyajikan teh kepada orang tuaku, air mataku jatuh sebelum aku sempat berbicara. Emosi dan air mata tidak mendengarkan akal, mereka mendengarkan hatimu. Terima kasih, ibu dan ayah.”

Joe dan suaminya bertemu di musim kedua acara kencan realitas Tiongkok “Meeting Mr Right” pada tahun 2019. Mr. Chen, yang berasal dari Johor, meminta aktris tersebut untuk menjadi pacarnya di Jembatan Langkawi, menjadikan pulau itu lokasi yang penuh makna bagi pasangan tersebut.