Home » Game » Berita » Muncul di Amazon, Harga Nintendo Switch 2 Terungkap

Muncul di Amazon, Harga Nintendo Switch 2 Terungkap

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 16/08/2019 oleh Timotius Ari

Sejak 2017, banyak gamer berusaha menemukan cara untuk memperpanjang daya hidup baterai Nintendo Switch, yang secara teknis bisa dipakai antara 2,5 hingga 6,5 jam. Tapi dalam kenyataannya, baterai konsol game itu hanya bisa dipakai setengahnya. Ada beragam forum di Reddit yang membahas masalah ini mulai dari casing baterai, charger eksternal dan berbagai trik supaya baterai hidup lebih lama.

Nintendo rupanya memahami kesulitan yang dialami para pemakai Switch. Bedanya dengan solusi yang ditawarkan Apple, yang membuat pengguna iPhone harus merogoh uang banyak. Nintendo merilis Switch versi baru atau Switch 2 (nomor model HAC-001 (-01) secara resmi) dan konsol itu mulai dijual di Amazon seharga $299,99 (Rp 4,2 juta). Harganya sama dengan harga model lama. 

Desain dan wujud kedua Switch ini identik. Perbedaannya hanyalah daya tahan baterai yang dikatakan berkisar 4,5 hingga 9 jam. Dalam kenyataannya, daya tahan baterai akan dipengaruhi oleh apa dan berapa  lama pengguna bermain. Nintendo memperkirakan jika baterai ini bisa digunakan hingga 5,5 jam untuk dipakai bermain The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Game dengan grafis yang lebih ringan seperti Donkey Kong Country: Tropical Freeze hanya akan menguras sedikit energi baterai.

Model Switch baru ini, berbeda dengan Nintendo Switch Lite. Daya tahan baterai Nintendo Switch Lite mencapai 3-7 jam dan tidak memiliki joystick yang bisa dicopot. Switch Lite sudah tersedia untuk preorder tapi baru dipasarkan pada 20 September 2019. Sedangkan Nintendo Switch 2 bisa dibeli langsung.

Cara membedakan Switch dan Switch 2

Sekalipun fisiknya sama dan tidak bisa dibedakan, tapi kotak penjualan dan nomor model keduanya beda. Switch baru akan dijual dalam kotak dengan latar belakang merah menyala. Nomor modelnya adalah HAC-001 (-01) dan nomor serialnya akan dimulai dengan XKW. Sedangkan model lama dimulai dengan XAW.

Dibaca 19 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top