Horizontal Scroll Menu
Home » Game » Berita » Dukungan Controller Untuk Call of Duty Mobile Akan Segera Dirilis

Dukungan Controller Untuk Call of Duty Mobile Akan Segera Dirilis


Terakhir diperbarui pada 12/11/2019 oleh Timotius Ari

Game seperti Call of Duty umumnya dimainkan dengan controller fisik. Misalnya gamepad atau kombinasi keyboard serta mouse. Controller fisik dianggap lebih baik dibandingkan touchscreen.

Para pengembang game Call of Duty: Mobile mengungkap jika dukungan terhadap controller fisik akan segera tiba. “Hanya sekedar catatan singkat, tapi kami berencana merilis dukungan controller segera dan baru saja merampungkan spesifikasi bagaimana controller bekerja dalam game, terutama dengan matchmaking. Terus ikuti updatenya saat kami semakin dekat dengan waktu rilis,” tulis para pengembang di Reddit.

Sepertinya, para pengembang berencana memisahkan gamer dengan controller dengan gamer yang tidak memakainya. Alasannya gamer dengan controller dianggap memiliki keuntungan yang tidak dimiliki gamer dengan controller touchscreen. Jadi jika keduanya dicampur, mungkin pertandingan menjadi tidak adil. 

Di sisi lain, bila pemain dipisah, bisa jadi jumlah pemain dengan controller tidaklah cukup. Jadi mereka perlu menunggu lebih lama saat matchmaking. Mungkin masalah inilah yang sedang dicari solusinya oleh para pengemang game.