Home » Game » Nintendo Raih $1 Miliar Dari Game Ponsel
Nintendo

Nintendo Raih $1 Miliar Dari Game Ponsel

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/02/2020 oleh Timotius Ari

Selama beberapa tahun, Nintendo menolak masuk industri game ponsel. Mereka memiliki alasan sendiri. Tapi sayangnya hal ini bertentangan dengan tren karena semakin banyak pengembang mulai menganggap industri game HP secara lebih serius. Perusahaan itu lalu berubah pikiran dan terjun ke dunia game ponsel. Rupanya langkah ini menguntungkan Nintendo. 

Menurut informasi terbaru dari Sensor Tower (bukan data resmi) sepertinya langkah Nintendo untuk mengembangkan game ponsel sangat menguntungkan. Laporan itu mengungkap jika perusahaan itu meraih penghasilan $1 miliar dari game iOS dan Android, tulis Ubergizmo. 

Beberapa game perusahaan itu yang paling menguntungkan di antaranya adalah Fire Emblem Heroes, yang menyumbang penghasilan terbesar. Game kedua adalah Animal Crossing: Pocket Camp. Diikuti oleh Draglia Lost pada posisi ketiga. Yang menarik, tidak ada game Mario buatan Nintendo yang meraih penghasilan tinggi jika dibandingkan ketiga game itu.

Strategi Nintendo untuk game ponsel umumnya memakai model free-to-play. Game-game itu biasanya bisa diunduh gratis. Tapi di dalamnya terdapat pembelian dalam aplikasi untuk membuka konten tambahan. Di masa mendatang, sepertinya perusahaan itu akan terus merilis game baru. 

Dibaca 10 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top