Home » Serial TV » Twitter Terobsesi Dengan Drama The Untamed, Kenapa?

Twitter Terobsesi Dengan Drama The Untamed, Kenapa?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/05/2020 oleh Timotius Ari

Jika kalian mengunjungi Twitter, terutama di bagian tertentu, kalian mungkin mengamati jika beberapa pengguna mengubah avatar mereka menjadi foto pria berambut panjang dengan kostum Cina kuno. Para pria itu adalah karakter dalam drama Mandarin, The Untamed. Twitter rupanya terobsesi dengan drama ini. Serial drama itu sebenarnya tayang di Tencent Video dari Juni hingga Agustus 2019. Setelah itu tayang di Netflix pada Oktober 2019. Saat itulah, drama itu menjangkau penonton internasional yang lebih luas. 

Memanfaatkan fanbase internasional yang bertumbuh dengan cepat, WeTV English merilis edisi khusus spesial untuk para penggemar internasional. Edisi khusus ini bisa ditonton dengan gratis di YouTube. Episode terbaru edisi khusus ini tayang pada 4 Februari 2020. Sekalipun serial ini pada dasarnya sudah tamat beberapa bulan lalu, para penggemar masih membicarakannya hingga saat ini.

Lantas apa yang begitu spesial dari drama ini? Apakah kalian tertarik menontonnya tapi masih bingung? 

Apa cerita The Untamed?

The Untamed diangkat dari novel Mo Dao Zu Shi (Grandmaster of Demonic Cultivation), karya Mo Xiang Tong Xiu. Novel itu bergenre Xianxia, petualangan fantasi yang sangat dipengaruhi oleh mitoloti dan seni bela diri Cina. Kisahnya sangat detil, jadi bila penonton bingung dengan karakter, klan dan motivasi mereka bukanlah hal yang aneh. 

Saat tokoh-tokoh di dalamnya merancangkan rencana untuk saling menghancurkan dan misteri pembunuhan terjadi, kita pada dasarnya mengikuti kisah dua orang: Wei WuXian yang tidak tahu sopan santun dan Lan WangJi yang dingin dan kaku. Wei hidup kembali setelah mati 16 tahun lalu. Keduanya bekerja sama untuk memecahkan sebuah misteri pembunuhan. Hubungan mereka bukanlah keseluruhan cerita drama ini, tapi merupakan inti dari drama itu, Bustle.com.

Apa persoalannya?

Mo Dao Zu Shi adalah novel BL atau boy love. Istilah yang digunakan untuk menggambar percintaan di antara dua pria untuk audiens wanita. Dalam novelnya, setelah berpetualang bersama, Wei WuXian dan Lan WangJi menjadi kekasih, dan perasaan mereka terhadap satu sama lain sangatlah jelas. Kisah dalam novel ini diadaptasi beberapa kali dalam bentuk buku audio, komik dan bahkan serial animasi. Versi live-action jelas akan ditonton audiens yan glebih besar. Terutama karena Xiao Zhan dan Wang Yibo, pemeran dua karakter utama, adalah penyanyi dari grup pria terkenal.

Lolos sensor Cina?

Pada 31 Desember 2015, the China Television Drama Production Industry Association merilis panduan yang meliputi larangan untuk menunjukkan hubungan LGBT di TV. Hal ini berarti para penggemar tidak pernah melihat apapun yang sama eksplisitnya dengan versi novel. Tidak ada ciuman, jadi hubungan mereka bisa dianggap sebagai kasih antar saudara. Tapi, penonton bisa menemukan beberapa tanda dan banyak simbolisme. 

Dibaca 259 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top