Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Artikel » Perbedaan Cerita Novel dan Drama Beautiful Reborn Flower

Perbedaan Cerita Novel dan Drama Beautiful Reborn Flower


Terakhir diperbarui pada 08/05/2020 oleh Timotius Ari

Drama Song Weilong, Beautiful Reborn Flower mulai tayang di WeTV mulai 1 Mei 2020. Drama itu diadaptasi dari novel Flower in the Bank karya Anni Baobei.

Poster drama itu terkesan segar dan dreamy sehingga muncul kesan jika drama ini bernuansa ringan dan menghibur. Tapi yang perlu diketahui Anni dikenal dengan julukan Flower in the Dark atau Bunga dalam Kegelapan oleh para pembacanya. Dia memiliki kecenderungan untuk menulis cerita dengan nuansa melankolis. 

Kita tidak tahu apakah penulis drama akan memakai pendekatan yang sama atau mereka akan mengubah nuansa drama itu supaya lebih menarik untuk penonton secara umum. Yang pasti, drama Beautiful Reborn Flower memiliki perbedaan dengan novel Flower in the Bank. 

Dalam novel, Lin Heping, Zhuo Yang, Xu Zhengsheng dan Ai Sen adalah sahabat baik selama kuliah. Xiao Man dan Nan Sheng adalah saudari kembar yang terpaksa hidup terpisah saat mereka kecil karena orang tua mereka bercerai.

Lin Heping dan Nan Sheng jatuh cinta. Xiao Man pindah ke kampus mereka sebagai bagian dari program pertukaran pelajar. Dia akhirnya bertemu kembali saudari kembarnya, Nan Sheng. Xiao juga jatuh cinta kepada Heping tapi dia menyimpan perasaannya itu. Karena kesalahpahaman, Nansheng dan Heping berpisah.

Heping bekerja di Zhou Group dan menjadi rekan kerja Xiao Man. Xiao berharap jika Heping dan Nan Sheng bisa bersama kembali. Tapi kisah cinta mereka bertiga malah menjadi lebih rumit. 

Tapi dalam drama, kisahnya dimulai setelah kematian Nansheng yang tiba-tiba. Drama dengan 50 episode itu mengisahkan Lin Heping berusaha mengikhlaskan kepergian mantan kekasihnya. 

Supaya dia bisa melupakan Nansheng, dia pergi ke Barcelona untuk menggelar pameran seni. Dia sana dia malah bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan mantan kekasih yang sudah meninggal. 

Wanita itu adalah Qiaoman yang optimistik dan terus terang. Dia adalah pelukis. Qiaoman dan Nansheng sangat mirip dan memiliki sifat yang lembut. Lin Heping akhirnya jatuh cinta kepada Qiaoman. Hal ini membuat peminang dan sosok yang kerap membantunya, Hansen marah. Apakah Lin Heping mampu memenangkan hati Qiaoman? 

Selain cenderung menulis novel dengan nuansa sedih, Anni juga kerap menampilkan tema travelling. Untungnya drama yang dibintangi Song Weilong itu dimulai dengan sebuah adegan indah di kota Barcelona, Spanyol. 

Selain Song Weilong, drama itu juga dibintangi Jelly Lin Yun sebagai Qiaoman/ Nansheng. Peter Ho, David Wang Yaoqing, Hsin Ai Lee dan Xi Binbin.