Home » Anime » Ini Daftar Anime dengan Jumlah Episode Terbanyak

Ini Daftar Anime dengan Jumlah Episode Terbanyak

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/05/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Sebelumnya, LayarHijau pernah menulis artikel berisi daftar anime dengan jumlah filler terbanyak. Lantas, anime apakah yang memiliki jumlah episode terbanyak?

Galeri Video

Anime dengan episode terbanyak hingga saat ini adalah “Sazae-san”, sebuah anime Jepang yang telah mengudara sejak 1969 dan masih terus diproduksi hingga sekarang. Hingga 2021, jumlah episode “Sazae-san” mencapai lebih dari 7.800 episode.

“Sazae-san” adalah sebuah anime Jepang yang mengisahkan kehidupan sehari-hari dari keluarga Isono dan teman-teman mereka. Anime ini diadaptasi dari sebuah manga karya Machiko Hasegawa yang pertama kali diterbitkan pada 1946.

Cerita anime “Sazae-san” berfokus pada kehidupan seorang wanita muda bernama Sazae Isono, yang tinggal bersama suaminya, Masuo, adiknya, Katsuo, dan orang tua mereka di sebuah rumah kecil di Tokyo. Setiap episode menampilkan kehidupan sehari-hari keluarga Isono dan teman-teman mereka, termasuk percakapan ringan dan kejadian lucu yang terjadi di sekitar mereka.

Meskipun anime ini terkenal karena plotnya yang sederhana dan tidak terlalu serius, “Sazae-san” secara luas dianggap sebagai ikon budaya populer di Jepang dan telah menjadi bagian penting dari sejarah anime di Jepang. Anime ini telah mengudara sejak 1969 dan masih terus diproduksi hingga sekarang, menjadikannya sebagai salah satu serial anime terpanjang dalam sejarah televisi Jepang.

Selain “Sazae-san”, ada beberapa anime lain yang memiliki jumlah episode yang banyak, meskipun tidak sebanyak “Sazae-san”. Beberapa di antaranya adalah:

  1. “Doraemon” – Anime tentang robot kucing ini telah mengudara sejak 1979 dan memiliki lebih dari 1.700 episode.
  2. “One Piece” – Anime petualangan bajak laut ini telah mengudara sejak 1999 dan saat ini memiliki lebih dari 1.000 episode.
  3. “Naruto” dan “Naruto Shippuden” – Anime ninja ini memiliki total lebih dari 700 episode.
  4. “Bleach” – Anime tentang petualangan seorang pengusir setan ini memiliki lebih dari 360 episode.
  5. “Detective Conan” – Anime detektif ini telah mengudara sejak 1996 dan saat ini memiliki lebih dari 1.000 episode.

Namun, perlu diingat bahwa jumlah episode anime dapat berubah seiring waktu dan beberapa anime mungkin akan memiliki lebih banyak episode di masa depan.

Sumber: Guinness World Records Jepang, Anime News Network

Dibaca 28 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top