PUBG Mobile Lite (gsmarena.com).
in ,

PUBG Mobile Lite Dirilis di Indonesia, Ini Ulasannya

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Ternyata Tencent diam-diam sudah merilis PUBG Mobile Lite di pasar Indonesia tanpa ada pengumuman apapun. Padahal Layar Hijau sudah lama menunggu gim PUBG Mobile versi Lite ini. Eh, ternyata sudah tersedia di Google Play. 

Ukuran PUBG Mobile Lite ini sekitar 490 MB dan ternyata masih dalam tahap uji coba. Jadi belum final. Menurut informasi resminya, versi Lite ini diperuntukkan untuk HP kentang dengan RAM di bawah 2GB. 

Langsung saja Layar Hijau mengunduh gim ini di Google Play dan memainkannya. Ada beberapa perbedaan antara PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite. Pertama, Layar Hijau log in dengan menggunakan akun Facebook yang sama dengan akun yang digunakan PUBG Mobile. Ternyata akun PUBG Mobile ku tidak bisa ditransfer ke versi lite. Bedanya di versi orisinil, karakter baru itu biasanya cuma memakai pakaian dalam. Sedangkan dalam versi Lite, karakterku sudah memakai baju dan celana.

Sudah pakai baju dan celana

Sewaktu dicek, ternyata cuma ada satu peta dalam versi Lite ini, peta favorit kita semua, Erangel. Selain itu hanya ada satu versi Arcade, yaitu War. Tapi mode War dikunci hingga pemain mencapai level tertentu.

Mode Arcade War

Tampilan lobi PUBG Mobile Live agak berbeda dengan versi orisinil. 

Nah, saya langsung mencoba main mode Classic Solo. Sayang, saya lupa merekam gameplaynya. Saat menunggu pesawat terbang, karakter yang saya mainkan masuk ke sebuah lapangan yang dikelilingi rumah. Tapi tidak ada pemain lain di situ, cuma karakterku.  Kontrol yang ada di game ini sama persis dengan dalam PUBG Mobile. Cuma grafisnya lebih rendah jadi terlihat lebih jelek.

Jumlah pemain dalam satu kali permainan hanya 60 orang. Berbeda dengan PUBG Mobile yang mencapai 100 orang dalam satu permainan. Durasi permainan untuk PUBG Mobile Lite juga lebih singkat sekitar 10 menit. Namanya baru pertama main, tentu kali ini saya bertemu banyak bot. Secara keseluruhan, game ini terasa lebih ringan dibandingkan PUBG Mobile. Saya memakai Xiaomi Redmi 5A dan biasanya ngelag bila main PUBG Mobile. Tapi saat main PUBG Mobile Lite ini rasanya tidak ngelag. 

Sayangnya, saya belum mencoba main duo dan squad. Jadi belum bisa mencoba fitur chat dan audio chat dalam game. Nanti, kami akan membuat ulasan yang lebih lengkap dan mungkin juga video reviewnya di channel YouTube Layar Hijau Official. 

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
avengers endgame

Adegan Avengers: Endgame yang Dihapus, Para Avengers Berlutut di Depan Tony Stark

Pencipta Minecraft Hanya Perlu Waktu 2 Hari Untuk Buat Minicraft