Home » Film » Berita » Ada Dua Thor Dalam Film Thor: Love and Thunder

Ada Dua Thor Dalam Film Thor: Love and Thunder

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 27/08/2019 oleh Timotius Ari

Marvel Studios menghebohkan para penggemar dengan film keempat Thor dalam the Marvel Cinematic Universe (MCU). Alasannya, pertama film itu membawa kembali karakter populer dalam film itu, Jane Foster. Dia tidak hanya akan kembali, tapi dia juga menjadi Thor dalam Thor: Love and Thunder. Sekalipun demikian para penggemar masih bingung dengan hal ini. Jika Jane menjadi Thor, lalu kemana Thor yang diperankan Chris Hemsworth? Bagaimana nasibnya dalam film keempat ini?

Sutradara film ini, Taika Waititi baru-baru ini berbicara dengan Entertainment Tonight dalam Disney’s D23 Expo untuk menjelaskan hal ini. Dia menegaskan jika karakter Thor Odinson yang diperankan Chris Hemsworth tidak akan kehilangan statusnya sebagai Dewa Petir. Tapi Jane Foster yang diperankan Natalie Portman akan bergabung dengannya dalam pantheon. 

“[Dia–Jane] adalah Thor. Tapi masih ada Thor lain, Thor orisinil [diperankan Hemsworth]. Dia [Jane] tidak akan disebut Female Thor. Dalam komik dia akan disebut the Mighty Thor. Film ini berasal dari komik itu. Saya merasa bahagia dan senang,” terang Taika.

Dalam komik, Jane Foster memperoleh gelar The Mighty Thor setelah Thor orisinil menjadi tidak layak. Tidak layak berkat ulah Nick Fury. Odinson lalu tidak bisa memakai palu Mjolnir. Kekuatan palu itu lalu diberikan kepada Jane yang meneruskan perjuangannya dan bergabung dengan the Avengers.

Komik terpisah dibuat disebut The Unworthy Thor, di mana Odinson memakai palu Jarnbjorn, yang sangat mirip dengan Stormbreaker dalam MCU. Tentu saja ada senjata dalam komik yang bernama Stormbreaker.

Taika menjelaskan bagaimana dia berhasil membujuk Natalie untuk kembali. Salah satunya adalah karena Jane menjadi pahlawan super seutuhnya dalam film keempat ini. 

“Saya berkata kepadanya, ‘Apakah kamu tertarik kembali dalam hal ini, tapi melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda?” terang Taika dalam wawancara dengan Variety.

“Karena tidak ada orang yang ingin terus mengulang diri mereka sendiri dan tidak ada orang yang ingin memerankan karakter yang sama sepanjang waktu. Dan saya pikir untuknya, kembali memerankan karakter ini, tapi dengan cara yang benar-benar baru, itulah yang benar-benar membuat tertarik siapapun. Terutama, dalam film-film ini, jika kalian bukanlah pahlawan super..apakah kalian benar-benar ingin terus melakukannya? Maksud saya, saya tidak ingin. Saya tentunya ingin kembali dan mengubah beberapa hal,” lanjutnya.

Thor: Love and Thunder tayang perdana pada 5 November 2021.

Dibaca 25 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Ada Dua Thor Dalam Film Thor: Love and Thunder”

  1. Pingback: Chris Hemsworth Tetap Jadi Bintang Utama Thor: Love and Thunder | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top