Home » Game » Berita » Sony PlayStation 5 dan Xbox Baru Akan Lebih Ramah Lingkungan

Sony PlayStation 5 dan Xbox Baru Akan Lebih Ramah Lingkungan

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 25/09/2019 oleh Timotius Ari

Ada banyak benda di rumah kita yang ditenagai listrik. Jika dihitung total, ada banyak energi yang digunakan. Apalagi jika seluruh kebutuhan listrik ini dihitung secara total dalam satu negara. Ada jumlah energi listrik yang besar yang digunakan setiap harinya. 

Itulah sebabnya ada dorongan yang lebih kuat untuk mencari sumber energi terbarukan. Sony dan Microsoft ingin ikut serta di dalamnya. Sebagai bagian dari Playing for the Planet Alliance selama the UN Climate Summit, Microsoft dan Sony mengumumkan jika mereka akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan jika konsol mereka akan lebih ramah lingkungan. 

Dari pihak Microsoft, perusahaan itu akan merilis sebuah program percontohan yang akan menciptakan 825 ribu konsol Xbox yang karbon netral. “Ini adalah konsol game pertama yang karbon netral. Walau baru berupa proyek percontohan, kami sudah mencoba mencari cara untuk lebih jauh mengurangi dan menetralisir karbon di berbagai perangkat di masa mendatang,” ujar Microsoft dilansir dari Ubergizmo, Selasa (24/9).

Sedangkan Sony, mereka akan lebih fokus untuk memastikan PS5 lebih efisien secara energi. Caranya dengan memperbaiki mode low-power suspend supaya lebih efektif dibandingkan PS4. Menurut Sony, jika ada 1 juta pengguna PS5 mengaktifkan fitur ini, maka jumlah listrik yang dihemat setara dengan jumlah rata-rata penggunaan listrik di 1000 rumah tangga di Amerika Serikat (AS).

Dibaca 17 kali, 1 kunjungan hari ini.
Rekomendasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top