in ,

Eternal Love of Dream Dapat Review Buruk 

Dalam seminggu tayang sekuel resmi drama Mandarin Eternal Love <三生三世枕上書>, Eternal Love of Dream <三生三世十里桃花> atau The Pillow Book ditonton satu miliar orang. Tentunya hal ini merupakan sebuah pencapaian. Tapi sepertinya drama itu tidak berhasil menarik perhatian para penggemar baru.

Eternal Love of Dream <三生三世十里桃花> atau dikenal juga sebagai Three Lives, Three Worlds: The Pillow Book dibintangi oleh Dilraba sebagai Bai Fengjiu, satu-satunya rubah merah ekor sembilan di seluruh dunia. Dia jatuh cinta pada kaisar langit, Dong Hua, diperankan oleh Vengo Gao. Kedua karakter itu sudah diperkenalkan dalam drama Mandarin yang tayang pada 2017.

Seperti pendahulunya, Eternal Love of Dream adalah contoh dari drama xianxia Cina. Plot ceritanya biasanya tentang peri atau roh yang polos dengan masa lalu yang misterius jatuh cinta pada penguasa atau pemimpin klan yang kuat, memperoleh pandangannya yang sinis akan kehidupan dan selamanya ditakdirkan untuk bersama atau terpisah.

Tapi cerita seperti ini sudah umum. Eternal Love of Dream sayangnya mengikuti pola cerita yang gampang diprediksi seperti ini. Para warganet mengaku bisa menebak jalan cerita berikutnya: dalam kehidupan pertama mereka, mereka jatuh cinta; dalam kehidupan kedua mereka bereinkarnasi sebagai manusia biasa. Lalu jatuh cinta kembali dan dalam kehidupan ketiga, takdir berusaha memisahkan mereka, tulis HK01.com. 

Plot cerita ini sudah dipakai dalam drama Chinese Paladin 3 yang tayang pada 2009. Penganut aliran Shu Xu Changqing dan Zixuan, keturunan Nu Wa adalah kekasih dalam tiga kehidupan berbeda. Drama Eternal Love, pendahulu The Pillow Book mengikuti kisah yang sama. Tapi tambahan subplot penipuan dan pengorbanan mampu menimbulkan rasa penasaran para penonton. Jadi mereka terus menonton drama itu.

Bahkan Ashes of Love yang tayang pada 2018 dan Love and Destiny yang tayang pada 2019 juga memiliki sinopsis yang sama.

Saat Eternal Love of Dream tayang, para penonton sudah mulai jenuh dengan model drama seperti ini. Mereka sudah hafal plot cerita di luar kepala dan mampu menebak apa yang akan terjadi. Bahkan para penjahat dalam drama xianxia ini mirip. Dalam Eternal Love of Dream, Putri Ji Heng berpura-pura sebagai pengantin perempuan untuk merusak pernikahan Dong Hua. Cerita ini mirip dengan apa yang dilakukan Putri Suihe dalam Ashes of Love, yang juga ditolak cintanya oleh pemeran utama pria. 

Drama Eternal Love of Dream saat ini memperoleh rating 5,6 dari total 10 di situs rating film/drama terbesar di Cina, Douban.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Sutradara Birds of Prey Konfirmasi Easter Egg Suicide Squad 

Drama Victoria Song, Find Yourself Dituduh Menjiplak Drama I’m Taking the Day Off