in ,

Drama BL Cherry Magic, Jadi Salah Satu Drama Paling Populer di Jepang

Pandemi COVID-19 memperlambat operasional industri televisi di Jepang. Tapi pandemi itu menyebabkan masyarakat lebih sering menghabiskan waktu di rumah dan menonton TV.

Beberapa drama Jepang menjadi raksasa rating tahun lalu. Termasuk salah satunya adalah drama BL (boy love) berjudul Cherry Magic! yang dibuat berdasarkan manga dengan judul yang sama. Cherry Magic!  mengisahkan tentang pria perjaka yang memiliki kemampuan misterius untuk mendengarkan pikiran orang lain dengan menyentuh mereka. Kemampuan misterius itu muncul setelah dia berusia 30 tahun. Dengan kemampuan baru ini, dia mengetahui jika salah satu teman kerjanya jatuh cinta padanya dalam waktu lama. Drama komedi romantis itu mendongkrak beberapa pakem yaoi (istilah Jepang untuk BL) dan mampu menjangkau penonton umum di luar para penggemar BL.

Drama populer lainnya adalah sekuel dari Hanzawa Naoki. Drama pertama tayang pada 2013. Sekuel ini mengisahkan kembali Masato Sakai, sang tokoh utama. Dia adalah seorang banker ambisius yang bekerja di bank terbesar di Jepang. Sekuel atau season 2 ini memerlukan waktu tujuh tahun syuting. Sepertinya yang diduga, ratingnya naik tinggi hingga 32,7% pada episode terakhir. Rating itu membuat Hanzawa Naoki menjadi drama paling populer dan paling banyak ditonton di TV.

Drama komedi romantis Love Will Last Forever adalah salah satu contoh adaptasi manga yang sukses. Serial drama ini mengisahkan tentang hubungan benci dan cinta antara seorang dokter dan seorang perawat. Love Will Last Forever mampu memenangkan hati para penonton dengan demografi usia di bawah 30 tahun. Popularitas dua pemeran utamanya, Mone Kamishiraishi dan Takeru Satoh juga membuat drama ini memperoleh rating tinggi.

Selain itu ada juga drama MIU404, sebuah serial drama penuh aksi. Drama ini mengisahkan tentang the Mobile Investigative Unit (MIU) yang mencoba memecahkan kasus kejahatan dalam 24 jam. Sementara yang terakhir adalah The Way of the Househusband, sebuah drama keluarga yang dibintangi oleh Hiroshi Tamaki. Drama itu juga merebut hati penonton dari semua demografi.

Apakah kalian penggemar drama Jepang? Drama favorit apa yang kalian tonton pada 2020?

Sumber: jaynestars.com

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Song Weilong Unggah Foto Dirinya Berkumis, Para Penggemar Heboh

Xiao Zhan dan Yang Zi Jadi Raja dan Ratu Weibo 2020