in

Xiao Zhan dan Yang Zi Jadi Raja dan Ratu Weibo 2020

Hasil voting untuk Weibo Night 2020 sudah dirilis. Tidaklah mengejutkan jika gelar Weibo King dan Queen 2020 dimenangkan oleh Xiao Zhan dan Yang Zi. Xiao Zhan memperoleh 85.733.444 voting. Sedangkan Yang Zi memperoleh 62.399.913 voting. Tahun 2020 adalah tahun kedua bagi kedua bintang ini memenangkan gelar serupa.

Persaingan untuk tahun 2020 adalah persaingan yang sengit. Grup TNT (Teens in Times) berhasil mengalahkan posisi Wang Yibo dan menduduki posisi kedua. Sedangkan posisi keempat diduduki oleh Li Xian dengan 56. 280. 225 voting. Sedangkan Zheng Shuang dan Dilraba Dilmurat berada diposisi kedua dan ketiga. Zheng Shuang memperoleh 44.175.282 voting. Sedangkan Dilraba memperoleh 37.905.621 voting. Jauh di bawah hasil voting yang diraih Yang Zi.

Sekalipun hasil voting sudah diumumkan, ada beberapa netizen yang mempertanyakan hasilnya dan menuding jika terjadi penipuan jumlah voting. Sebelumnya, beberapa blogger di China membuat tabel analisa data untuk setiap voting. Jadi mereka bisa melihat trending untuk setiap voting.

Misalnya menurut analisa data mereka, tren dari 7 Januari hingga 14 Januari menunjukkan jika jumlah voting antara Xiao Zhan dan TNT tidaklah berbeda jauh. Para penggemar TNT dikenal sebagai fans yang memiliki antusiasme yang tinggi dan mereka berjuang keras untuk memvoting idola mereka. Tapi pada malam 12 Januari, jarak di antara keduanya perlahan-lahan naik. Jumlah voting Xiao Zhan naik tajam.

Pada 12 Januari pukul 21:00 hingga pukul 00:00 waktu setempat, kurva jumlah voting per menit mengalami naik turun yang stabil. Tapi antara pukul 02:00 atau 03:00, perubahan voting terlihat tajam. Kenaikan voting bahkan mencapai 90.000 voting setiap 5 menit.

Sementara kenaikan voting yang dialami Yang Zi cukup stabil. Perubahan tren ini menunjukkan jika para penggemar bekerja sangat keras demi memvoting idola mereka. Bahkan saat pagi hari sebelum matahari terbit, masih ada puluhan ribu penggemar yang memvoting.

Tapi kenaikan voting yang tajam ini menjadi sumber protes dari beberapa pihak. Rupanya sejak awal Desember, beberapa fan club Xiao Zhan mendesak para penggemar untuk tidak ikut memilih pada Weibo Night. Para penggemar mengungkapkan jika mereka tidak akan ikut berpartisipasi dalam acara itu. Tapi ternyata jumlah voting untuk Xiao Zhan bisa naik begitu tajam. Hal ini yang menimbulkan pertanyaan dari beberapa pihak.

Beberapa penggemar Yang Zi juga mengungkapkan mereka tidak akan berpartisipasi dalam acara itu. Tapi beberapa penggemar mengungkapkan keinginan mereka supaya Yang Zi memperoleh hadiah itu. Fan club Yang Zi juga mendesak semua penggemar untuk memvoting. Jadi kenaikan voting untuk wanita cantik itu cukup stabil.

Selain itu, beberapa pengemar bintang populer yang masuk nominasi seperti Cai Xukun dan Dilraba juga menyatakan mereka tidak akan berpartisipasi. Jadi mereka tidak ikut memilih idola mereka.

Salah satu alasan kenapa penggemar Xiao Zhan memutuskan tidak berpartisipasi adalah karena ada rumor jika hasil voting Weibo Night 2020 ini sudah ditentukan dan yang ditentukan untuk menjadi pemenang untuk 2020 adalah Wang Yibo untuk Weibo King. Sedangkan untuk Weibo Queen, pemenangnya adalah Zhao Liying. Saat rumor itu muncul, terjadi ketegangan antara para penggemar Xiao Zhan dan Wang Yibo. Tapi ternyata hasil voting mengejutkan karena Xiao Zhan dan Yang Zi yang memenangkan gelar tahun ini.

Sumber: Sohu

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Drama BL Cherry Magic, Jadi Salah Satu Drama Paling Populer di Jepang

Para Pemeran Drama Forever Love Memperoleh Pujian yang Tidak Disangka