Horizontal Scroll Menu
Home » Anime » Ini Alasan Kreator Oshi no Ko Matikan Karakter Ai Hoshino

Ini Alasan Kreator Oshi no Ko Matikan Karakter Ai Hoshino


Terakhir diperbarui pada 04/05/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Aka Akasaka, penulis dan ilustrator dari manga Oshi no Ko, mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak berencana untuk membunuh karakter Ai Hoshino ketika merancang cerita.

Dalam wawancara dengan Livedoor News pada tahun 2021, Akasaka berbagi beberapa detail menarik mengenai pengembangan seri anime idol yang sukses ini. Ketika ditanya apakah klimaks yang mengejutkan di Volume 1, di mana Ai ditikam oleh penggemar obsesif dan perlahan-lahan mati di depan anak-anaknya, selalu direncanakan, Akasaka mengakui bahwa ini tidaklah terjadi. “Sebenarnya, ini adalah ide yang lahir selama serialisasi,” kata Akasaka.

“Pada awalnya, direncanakan Ai dan anak-anaknya akan aktif di dunia hiburan untuk waktu yang lama, tetapi ketika saya mulai menggambar, Ai terlalu kuat untuk karakter manga,” lanjutnya dilansir dari CBR.com.

Di Reddit, penggemar Oshi no Ko berspekulasi tentang kemana plot akan mengarah jika Akasaka tidak membunuh Ai seperti yang ia awalnya rencanakan. Salah satu teori penggemar menyatakan bahwa serangan itu akan terjadi tetapi tidak mematikan dan bahwa Aqua Hoshino, dengan pengalaman kehidupan masa lalunya sebagai dokter, dapat menggunakan pelatihannya untuk menjaga ibunya tetap hidup. Namun, karena takut keberadaan Ai akan menutupi keberadaan anak-anaknya, Akasaka membunuh karakternya. Meskipun Ai berakhir tragis, banyak penggemar yang percaya bahwa ia akan muncul dalam bentuk reinkarnasi suatu saat nanti.

Cerita Oshi no Ko Menyerupai Peristiwa di Kehidupan Nyata

Seperti yang telah diperhatikan oleh para penggemar Oshi no Ko, pembunuhan Ai memiliki kemiripan yang menyeramkan dengan serangan nyata terhadap idola pop Jepang oleh penggemar gila.

Salah satu contohnya adalah penikaman Mayu Tomita, yang terjadi pada 21 Mei 2016. Saat itu, Tomita yang berusia 20 tahun ditikam beberapa kali di leher dan dada oleh penggemar berusia 27 tahun bernama Tomohiro Iwazaki. Sebelum serangan, Tomita melaporkan kepada polisi tentang pesan-pesan yang tidak ramah dari Iwazaki yang dikirimnya melalui internet, tetapi polisi menganggap hal itu tidak menunjukkan ancaman yang langsung.

Setelah selamat dari serangan, Tomita mengkritik kepolisian Tokyo Metropolitan karena respons mereka yang buruk terhadap kekhawatirannya. Karena kejadian itu, undang-undang anti-penguntitan di Jepang sekarang mencakup ancaman yang dilakukan melalui media sosial.

Oshi no Ko saat ini adalah anime yang paling populer di musim semi. Seri ini mengeksplorasi sisi gelap industri hiburan melalui mata Aqua dan Ruby Hoshino, si kembar yang terlahir kembali dari ibu mereka yang terbunuh, Ai. Pemutaran perdana selama 90 menit menggulingkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood sebagai anime dengan peringkat tertinggi di My Anime List. Lagu pembukaan, “Idol” oleh YAOSOBI, yang didasarkan pada sebuah cerita pendek, telah melampaui 60 juta penonton di YouTube dan terus mendominasi layanan streaming musik lainnya.