Home » Anime » Saat Ninja Asli Komentari Anime dan Manga Naruto

Saat Ninja Asli Komentari Anime dan Manga Naruto

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 29/09/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Kanal YouTube Asian Boss berkesempatan untuk mewawancarai Kawakami Jinichi, dia adalah kepala dari Banke Shinobinoden dan mengaku sebagai pewaris tunggal dari ninjutsu yang asli. Kawakami adalah kepala klan Koga Ban yang ke-21 dan direktur dari Iga-ryu Ninja Museum. Dengan kata lain, dia adalah ninja terakhir di Jepang.

Galeri Video

Rupanya banyak orang memberitahu Kawakami tentang Naruto. Tapi dia mengaku tidak tahu soal anime dan manga  itu. Hiroko, reporter dari Asian Boss lalu memamerkan beberapa video klip dari anime Naruto.

Video klip pertama adalah Sasuke memperagakan jurus Gokakyu no Jutsu. Hiroko bertanya apakah mungkin ninja dalam dunia nyata melakukan hal itu. “Apakah ninja akan mengeluarkan api jika melakukan jurus tangan ini?” tanya Hiroko.

“Tentu saja tidak,” jawab Kawakami.

Dia menambahkan jika dalam ninjutsu ada alat untuk menghasilkan api. Tapi dia tidak tahu apakah ninja akan menggunakan alat ini dalam misi di dunia nyata. Karena ninja aktif di jaman kuno Jepang, di era di mana masyarakat masih belum memiliki ilmu pengetahuan ilmiah, Kawakami mengungkap jika ninja mungkin berusaha menggunakan ilusi seolah mereka bisa melakukan jurus seperti jurus Sasuke itu. 

Hiroko lalu bertanya apakah ninja biasanya melakukan jurus segel seperti dalam anime Naruto. “Ya, itu bagian dari rutinitas mereka,” jawab master ninjutsu itu.

Tapi tujuan ninja di dunia nyata melakukan gerakan tangan ala jurus segel itu berbeda dengan dalam anime atau manga. “..Itu adalah cara untuk menunjukkan bakti mereka pada para dewa atau Buddha dan menerima perlindungan dari mereka karena ninja biasanya memasuki wilayah musuh dan ini adalah persoalan hidup dan mati,” terang Kawakami. 

Dibaca 81 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top