Home » Serial TV » Berita » Fakta Menarik Syuting Drama China Romance on the Farm

Fakta Menarik Syuting Drama China Romance on the Farm

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 30/10/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Romance on the Farm, sebuah novel online yang diadaptasi menjadi drama TV, baru-baru ini menjadi hits di platform video iQiyi. Drama ini menggabungkan pertanian, pemeliharaan tanaman, permainan daring, konflik keluarga, dan roman, untuk menciptakan alur cerita yang menarik.

Drama online ini mengikuti kisah seorang gadis yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu saat bermain game online. Dia bertemu dengan seorang pria muda, dan bersama-sama mereka melawan kerabat si wanita yang menekan, sambil bekerja bersama di lahan pertanian untuk membangun kekayaan mereka. Dalam perjalanan itu, petualangan mereka mengarah pada tumbuhnya roman.

Dengan memadukan elemen arsitektur kuno, budaya pertanian, lanskap pedesaan, adat istiadat rakyat, tradisi kuliner, dan kerajinan lokal, drama ini menggambarkan kehidupan pedesaan yang indah dan menyampaikan estetika Oriental.

Saat kehidupan modern semakin memberikan tekanan pada orang-orang, ada keinginan yang semakin meningkat untuk kehidupan yang lebih lambat dan kembali ke pertanian tradisional. “Pertanian bukan hanya tentang kerja keras; ini lebih tentang kisah antara orang-orang dan hubungan mereka dengan tanah,” kata Hong Ling, sutradara drama TV Romance on the Farm, kepada China Daily.

“Saya bertujuan untuk menciptakan drama kostum yang realistis, vokalisasi konsep ‘anak yatim kota’. Ini menggambarkan perjalanan seseorang yang telah mengalami isolasi kehidupan kota, dan kemudian menemukan kehangatan dalam keluarga besar, akhirnya mengembangkan karakter yang lebih kuat”, jelas Hong.

Dia juga menambahkan bahwa drama ini cukup berbeda dari yang lain, karena fokusnya lebih pada kehidupan pedesaan dan menceritakan kisah orang biasa di latar belakang Dinasti Song (960-1279).

Untuk meningkatkan keaslian adegan, tim produksi akhirnya memilih Jijiazhai sebagai lokasi pengambilan gambar utama. Terletak di kabupaten Yongjia, kota Wenzhou, provinsi Zhejiang, Jijiazhai adalah sebuah desa kuno yang berasal dari Dinasti Song dan dihormati sebagai “desa lanskap Tiongkok”.

Desa ini memiliki delapan rumah kayu yang terawat dengan baik dan menjadi rumah bagi lebih dari 40 rumah tangga, semua dengan nama belakang Ji. Tempat ini adalah contoh utama desa garis keturunan pegunungan tradisional. Terletak di tengah pegunungan hijau yang rindang, hutan lebat, air terjun, dan lembah yang dalam, desa ini memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, desa ini juga mempertahankan sejumlah besar arsitektur kuno dan pengaturan, seperti tembok tua, jalan bersejarah, lukisan batu kuno, dan struktur kayu kuno.

“Arsitektur asli desa, bersama dengan penduduk yang masih tinggal di rumah-rumah tua ini, menjadikannya lokasi yang ideal untuk pengambilan gambar kami,” kata Hong, “Beberapa warga desa bahkan berpartisipasi dalam produksi kami sebagai figuran.”

Selain memamerkan keindahan alam desa, drama ini juga menyoroti berbagai seni dan kerajinan lokal, seperti kerajinan arsitektur tradisional, pewarnaan kostum, sulaman, pembuatan alat pertanian kuno, Opera Kunqu, serta pembuatan makanan tradisional yang turun-temurun.

“Kami berkomitmen untuk menyajikan rumah petani gaya kuno dengan seautentik mungkin. Rumah protagonis dalam drama ini dibangun sepenuhnya dari kayu solid dan menggunakan teknik arsitektur Tiongkok tradisional dengan struktur sambungan mortise dan tenon, tanpa menggunakan sehelai paku pun,” jelas Xie Jinqi, direktur seni Romance on the Farm.

Dalam beberapa tahun terakhir, dengan kualitas novel online yang meningkat signifikan, semakin banyak drama TV yang diadaptasi dari literatur online. Menurut Laporan Penelitian 2022 tentang Perkembangan Sastra Online Tiongkok yang dirilis oleh Institut Sastra di Akademi Sains Sosial Tiongkok pada April tahun ini, skala pasar sastra online pada tahun 2022 mencapai 38,93 miliar yuan ($5,32 miliar), dengan jumlah pengguna mencapai 492 juta. Selain itu, hampir 50% dari 10 drama TV hit teratas di platform video utama seperti Tencent, Youku, dan iQiyi pada tahun 2022 adalah adaptasi dari sastra online.

Dibaca 135 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top