Home » Perangkat » Google TV Akan Tambahkan Fitur Temukan Remot Saya

Google TV Akan Tambahkan Fitur Temukan Remot Saya

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 22/05/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Google mengumumkan versi terbaru sistem operasi Android untuk TV, Android 14 untuk TV, pada konferensi pengembang Google I/O pekan lalu. Android 14 untuk TV akan dirilis untuk perangkat Google TV baru, sehingga untuk memberikan waktu bagi pengembang untuk mempersiapkan perilisan, Google mendorong build emulator Google TV terbaru dengan perubahan terbaru yang mereka umumkan pekan lalu. Saat menggali pembaruan ini, situs Android Authority menemukan referensi ke fitur “Temukan remot saya” (Find My Remote) baru yang akan membantu kalian menemukan remot Google TV kalian yang hilang.

Galeri Video

Remot TV berukuran cukup kecil jadi mudah hilang, itulah mengapa fitur “Temukan remot saya” telah lama diminta oleh pengguna. Ketika Walmart meluncurkan kotak streaming Onn Google TV 4K Pro baru mereka awal bulan ini, pengguna awal terkejut menemukan bahwa itu Android TV box itu menyertakan fitur pencarian remot bawaan. Seperti dilaporkan oleh AFTVNews, ada tombol kecil di bagian depan kotak Onn Google TV 4K Pro yang, jika ditekan, akan memicu fitur pencarian remot. Remot Onn akan kemudian berbunyi bip dan menyalakan lampu LED kecil selama 30 detik jika berada dalam jarak 30 kaki dari kotak streaming.

Ketika kotak streaming Onn Google TV 4K Pro Walmart diluncurkan, tidak jelas apakah fitur “Temukan remot” baru ini akan datang ke perangkat Google TV lainnya. Namun, sekarang bisa dipastikan fitur ini adalah bagian dari platform Google TV dan tidak eksklusif untuk perangkat Walmart. Referensi ke fitur “Temukan remot” itu bisa ditemukan di build emulator Android 14 untuk TV terbaru. String yang ditemukan mirip dengan fitur yang sudah tersedia di kotak Walmart, yang menunjukkan bahwa kotak Walmart hanya menggunakan fitur pencarian remot baru Google TV.

Fitur “Temukan remot” baru Google TV hanya akan berfungsi dengan remot Google TV tertentu, tetapi tidak jelas remot mana saja. Jelas, kalian akan membutuhkan remot yang setidaknya memiliki speaker kecil agar suara pencarian remot dapat diputar. Remot kalian mungkin tidak perlu memiliki LED, tetapi itu akan membuatnya lebih mudah ditemukan. Yang terpenting, remot kalian harus diprogram untuk memainkan suara pencarian remot dan/atau menyalakan LED-nya selama 30 detik atas perintah.

Berbicara tentang pembaruan, perangkat Google TV yang ada kemungkinan besar perlu menerima pembaruan perangkat lunak untuk mendukung fitur “Temukan remot” baru ini. Fitur ini kemungkinan besar akan tersedia secara umum di perangkat Google TV baru yang dikirim dengan Android 14 untuk TV, tetapi banyak perangkat Google TV yang ada yang berjalan dengan Android 12 untuk TV kemungkinan besar memiliki build yang lebih tua yang tidak memiliki fitur “Temukan remot”. Meskipun perangkat Walmart berjalan dengan Android 12 untuk TV, tapi Android TV box itu termasuk perangkat baru. Jadi kemungkinan besar itulah alasan mengapa perangkat itu memiliki fitur tersebut.

Setelah fitur “Temukan remot” diluncurkan di perangkat Google TV, kalian akan dapat mengaksesnya dengan menekan tombol di perangkat atau dengan masuk ke halaman pengaturan fitur tersebut.

Jelas, kalian tidak dapat menavigasi Google TV tanpa remot, jadi jika TV kalian tidak memiliki tombol “Temukan remot”, kalian bisa menggunakan ponsel untuk mengendalikan Google TV secara nirkabel.

Dibaca 13 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top