Home » Streaming » iQiyi Rilis Bioskop VR Imersift Baru di Makau Bertema Love Between Fairy and Devil

iQiyi Rilis Bioskop VR Imersift Baru di Makau Bertema Love Between Fairy and Devil

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 26/05/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—iQIYI, layanan hiburan online terkemuka di Cina, mengumumkan pada Senin bahwa mereka akan meluncurkan bioskop VR (virtual reality) imersif di Galaxy Promenade di Galaxy Macau pada musim panas ini.

Tema dari bioskop ini adalah drama original hits tahun 2022 mereka, Love Between Fairy and Devil, yang diciptakan oleh Studio iQIYI DREAMVERSE, menunjukkan komitmen perusahaan untuk memperluas hiburan berbasis lokasi melalui strategi “IP+Technology” unik mereka.

Debut Love Between Fairy and Devil di Greater Bay Area, dalam bentuk VR, bertujuan untuk meniru resep sukses bioskop imersif “Real Scenery+VR” iQIYI yang diadaptasi dari IP asli blockbuster mereka, tulis China Daily.

Proyek VR sebelumnya yang diluncurkan di daratan Cina, seperti yang berdasarkan seri drama Strange Tales of Tang Dynasty 2: To the West dan proyek VR Luoyang, telah menuai umpan balik positif dari pemain.

Proyek baru di Makau ini akan ditingkatkan lebih lanjut dengan teknologi inovatif, termasuk kontrol gerakan interaktif dan simulator gerakan penerbangan, menjanjikan pengguna pengalaman yang lebih mendebarkan dan realistis.

Ketika memasuki bioskop, pemain akan dibawa ke dunia kuno yang indah secara visual dengan estetika yang mengesankan. Sepanjang perjalanan sekitar satu jam, mereka juga dapat berharap untuk menemui serangkaian teka-teki menarik untuk dipecahkan, diiringi dengan alur cerita yang memikat.

Bioskop itu juga menyajikan toko pengalaman termasuk zona berdandan untuk pakaian tradisional Tiongkok dan spot foto bertema kuno berskala besar, yang merekonstruksi adegan klasik dari Love Between Fairy and Devil, ujar Jiang Liduo, juga dikenal sebagai Jeffrey Jiang, wakil presiden senior Galaxy Entertainment Group.

“Dengan akar yang dalam dalam mitologi Timur dan budaya tradisional, IP asli blockbuster Love Between Fairy and Devil memiliki nilai budaya yang signifikan dan telah mendapatkan pengakuan pasar yang luas,” kata Zhang Hang, wakil presiden senior iQIYI. Dia melanjutkan, “Dengan memanfaatkan teknologi VR, kami dapat memperluas nilai ekor panjang IP asli ini, membawa budaya Tiongkok menjadi hidup dengan cara modern yang mengena bagi audiens yang lebih luas.”

Usaha baru ini juga menandai proyek kolaborasi kedua antara iQIYI dan Galaxy Macau, setelah perjanjian yang diumumkan tahun lalu di iQIYI Scream Night, acara tahunan khas perusahaan, yang akan diadakan di Galaxy Arena selama tiga tahun berturut-turut.

Pengumuman itu menyatakan bahwa kemitraan yang mendalam ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan lebih lanjut dari industri budaya dan hiburan di Greater Bay Area sambil memantapkan posisi Macau sebagai kota seni pertunjukan yang dinamis.

Menurut perusahaan, iQIYI berkomitmen untuk menggabungkan dan menciptakan sinergi antara IP, inovasi teknologi, dan pariwisata budaya. Oleh karena itu, mereka berencana untuk berkolaborasi dengan mitra untuk mengeksplorasi bentuk-bentuk baru hiburan offline di panggung global dan meningkatkan nilai IP asli mereka bagi audiens yang lebih luas.

Dibaca 24 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top