Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Cheng Xiao Muncul Sebagai Cameo dalam Drama Luo Yunxi, Follow Your Heart

Cheng Xiao Muncul Sebagai Cameo dalam Drama Luo Yunxi, Follow Your Heart


Terakhir diperbarui pada 08/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama China Follow Your Heart yang dibintangi oleh Luo Yunxi dan Song Yi mengalami kenaikan rating pada beberapa episode yang tayang baru-baru ini. Dalam drama itu, Song Yi memerankan Yan Nanxing, seorang wanita yang memiliki kemampuan berubah wujud setiap bulan purnama. Kemampuan ini menambahkan unsur komedi dalam drama itu.

Dalam salah satu episode baru, dia berubah wujud menjadi Cheng Xiao. Adegan ini terjadi hanya dalam hitungan detik, tapi memicu diskusi hangat di kalangan netizen di China. Beberapa penonton beranggapan penampilan Cheng Xiao lebih mencolok dibandingkan Song Yi. Selain itu, Cheng Xiao pernah dipasangkan dengan Luo Yunxi dalam drama Lie to Love.

Menurut pemberitaan upmedia, drama ini diadaptasi dari drama Korea, The Beauty Inside yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan Lee Min Ki. Tapi Follow Your Heart hanya mengambil elemen cerita di mana tokoh utama pria mengalami kebutaan wajah dan karakter utama wanita bisa berubah wujud.

Sedangkan plot cerita drama ini mengikuti naskah asli yang digarap tim penulis naskahnya. Luo Yunxi memerankan Jiang Xinbai dalam drama itu. Dia mengalami prosopagnosia atau kebutaan wajah karena pukulan di kepala saat kecil. Pukulan itu menyebabkan pembekuan darah yang menekan otaknya.

Kondisinya membuat dia tidak bisa mengenali wajah kerabatnya dan temannya. Semua wajah yang dia lihat tidak bisa dia ingat dengan baik. Untungnya pendengaran dan penciumannya sangat tajam. Kemampuan istimewanya ini juga menjadi unsur komedi dalam drama itu.

Yan Nanxing sebenarnya adalah tabib pengembara. Dalam drama, setiap kali bulan purnama, Yan Nanxing akan berubah wajahnya. Tidak peduli waktu dan tempat, dia bisa berubah kapan saja entah menjadi pria atau wanita, tua atau muda. Perubahan wujud ini disertai dengan sakit perut. Setiap kali, Yan Nanxing berubah wujud, dia melarikan diri karena takut orang tahu tentang kondisi anehnya.

Dalam plot cerita terbaru, Yan Nanxing penasaran kenapa Jiang Xinbai berbohong padanya. Dia kemudian berubah wujud menjadi wanita lain. Wanita tersebut diperankan oleh Cheng Xiao. Sebelumnya dia dipasangkan dengan Luo Yunxi dalam drama Lie to Love. Sekarang wanita itu menjadi cameo dalam drama baru sang aktor.

Karna dia basah kuyup, karakter Cheng Xiao memakai selendang untuk menutupi kepalanya. Dia berlari keluar dan berpapasan dengan karakter Luo Yunxi. Kejadian ini hanya berlangsung selama beberapa detik. Tapi meninggalkan kesan mendalam untuk para penonton. Beberapa penonton malah merasa CP Luo Yunxi dan Cheng Xiao ini lebih menarik.

Dalam drama Lie to Love yang tayang pada 2021, Luo Yunxi memerankan pemuda kaya yang harusnya mewarisi sebuah grup perusahaan. Dia jatuh cinta dengan gadis ceria yang diperankan oleh Cheng Xiao. Namun gadis itu tiba-tiba kehilangan keluarganya. Dia mencurigai karakter Luo Yunxi sebagai dalang di balik kematian keluarganya. Untuk mencari kebenarannya, dia berpura-pura amnesia dan mendekati Luo Yunxi.

Kali ini, keduanya berada lagi dalam satu frame dalam drama Follow Your Heart. Sekalipun adegan ini hanya berlangsung beberapa detik, para penonton merasa nostalgia dengan drama lama mereka. Selain itu, adegan ini memberikan para penonton gambaran seperti apa mereka terlihat jika dipasangkan dalam drama kuno.

Ada penonton yang berkomentar, “Kemampuan akting Cheng Xiao telah meningkat banyak.” Ada juga yang ingin keduanya dipasangkan lagi. “Luo Yunxi dan Cheng Xiao, ayo main drama kostum kuno!” tulis sang netizen.