Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Respon Penonton di China Terhadap Ending Drama The Princess Royal

Respon Penonton di China Terhadap Ending Drama The Princess Royal


Terakhir diperbarui pada 17/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama The Princess Royal yang dibintangi oleh Zhao Jinmai dan Zhang Linghe merilis episode terakhirnya pada 13 Juli 2024. Drama itu sekarang memperoleh skor 6,6 poin di Douban. Lantas bagaimana reaksi para penonton di China terhadap ending drama itu?

Sekalipun pada awal dan sepanjang penayangannya, The Princess Royal populer dan memiliki rating tinggi, para penonton memberikan kritikan tajam untuk ending drama itu. Mungkin hal inilah yang menjadi penyebab rating drama itu di Douban tidak bisa mencapai angka 7.

Drama The Princess Royal diadaptasi dari novel 長公主 karya Mo Shubai. Yang disorot para penonton adalah peran Chen Heyi sebagai Su Rongqing dalam novel tidaklah sebanyak dalam drama. Dalam versi drama Su Rongqing dikisahkan memiliki arti penting bagi Li Rong. Adegannya dalam drama juga ditambah, bahkan merebut adegan yang dalam novel seharusnya dilakukan oleh Pei Wenxuan. Hal ini memicu kemarahan para penggemar novelnya, tulis upmedia.

Misalnya dalam drama, ada pengumuman jika perekrutan bakat akan dilakukan di kediaman Li Rong. Dalam novel, adegan ini adalah kesempatan yang dibuat oleh Pei Wenxuan untuk menonjolkan orang-orang berbakat dari keluarga miskin. Tapi dalam drama, adegan ini diubah. Apa yang dilakukan Su Rongqing membuat para penggemar novelnya merasa geram.

Yang lebih memalukan lagi adalah episode terakhir juga secara khusus memberikan kamera dan waktu untuk Su Rongqing. Dia punya kesempatan menganalisis perasaannya terhadap putri sulung Li Rong dan kesulitan antara keluarga dan cinta, dan membandingkannya dengan pengakuan dari tokoh utama pria, Pei Wenxuan. Pengakuan cinta Pei Wenxuan akhirnya malah terlihat hanya pengakuan di permukaan saja. Sedangkan pengakuan cinta Su Rongqing tampaknya malah lebih lengkap. Tentunya hal ini mengecewakan para penonton.

Drama The Princess Royal melakukan banyak perubahan pada cerita asli novelnya. Selain menambahkan adegan dan peran karakter pendukung pria, Su Rongqing, mereka juga mengubah akhir hidup karakter itu.

Dalam episode akhir, Su Rongqing membakar istana dan ikut mati dalam kebakaran. Namun dalam novel, dia digambarkan tidak begitu terobsesi dengan Li Rong. Dia diceritakan bersikeras melawan pasangan utama karena dia tidak bisa melepaskan tanggung jawab dan misinya untuk memperoleh kekuasaan untuk keluarganya.

Di akhir novel, dia melarikan diri melalui lorong rahasia. Dengan kata lain, dia tidak mengalami akhir tragis seperti yang ada dalam novel. Beberapa perubahan ini dianggap merupakan perubahan penting yang mengubah esensi cerita dan karakter di dalam novel. Jadi para penonton merasa tidak puas dengan perubahan ini.