Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » The Double Jadi Satu-Satunya Drama China yang Masuk Top 10 Netflix Saat Ini

The Double Jadi Satu-Satunya Drama China yang Masuk Top 10 Netflix Saat Ini


Terakhir diperbarui pada 22/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Kepopuleran drama China The Double seakan tidaklah surut bahkan beberapa waktu setelah drama itu tamat penayangannya di platform Youku. Menurut data FlixPatrol, The Double menjadi satu-satunya drama China yang masuk daftar top 10 Netflix untuk kategori serial TV pada 16 Juli hingga kemarin Minggu, 21 Juli.

Drama yang dibintangi oleh Wu Jinyan dan Wang Xingyue itu menduduki posisi kedua di Vietnam hingga hari ini, Senin, 22 Juli. Selama periode seminggu terakhir, posisi drama itu naik turun dari posisi pertama dan kedua.

Di Indonesia, pada awal minggu kemarin, posisi drama itu menempati urutan kedua. Tapi beberapa hari terakhir, posisinya turun ke urutan kelima. Sedangkan di Malaysia, drama itu menempati urutan ke-8. Di Singapura, drama itu berada di posisi ketiga. Di Taiwan berada di posisi kelima, sedangkan di Thailand berada di posisi ke-9.

Drama yang terdiri dari 40 episode itu saat ini memperoleh skor 6,6 di Douban. Kepopuleran drama The Double membuat popularitas Wu Jinyan dan Wang Xingyue naik pesat. Selama penayangan dan paska penayangan, nama Wang Xingyue kerap masuk ke dalam daftar hot search di Weibo untuk berbagai hal. Mulai dari hal-hal sepele atau lucu yang dia lakukan hingga masalah para netizen yang mencari-cari kesalahannya. Yang terbaru adalah saat Wang Xingyue membawa anjing peliharaannya dan menempatkannya di meja ruang istirahat dalam variety show Wonderland Season 4. Saat itu, para peserta lainnya juga sedang berkumpul untuk bercengkrama.

Wang Xingyue berkata jika dia akan dimarahi karena menempatkan anjing peliharaannya di meja. Meng Ziyi menjawabnya jika sekarang Wang Xingyue sudah jarang jadi sasaran kemarahan orang. Aktris cantik itu juga membahas jika dia kerap melihat foto Wang Xingyue menggigit kalung giok. Perkataan sang aktris menjadi hot search karena dia secara tidak sadar membahas adegan viral yang dilakukan Wang Xingyue dalam drama The Double.

Melihat kesuksesan drama ini di Netflix, tidaklah mengherankan jika sebelumnya produser drama itu, Yu Zheng berencana untuk memasangkan kembali Wu Jinyan dan Wang Xingyue dalam sebuah drama di era Republik. Selain itu, ada rumor jika ada sebuah drama kuno juga berencana meminta keduanya membintangi drama itu.