Horizontal Scroll Menu
Home » Perangkat » Setelah Chromecast, Google Akan Rilis STB TV Streamer

Setelah Chromecast, Google Akan Rilis STB TV Streamer


Terakhir diperbarui pada 23/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pada April lalu, situs 9to5Google mengungkapkan bahwa Google sedang mengerjakan sekuel dari Chromecast dengan Google TV (4K) dari tahun 2020. Situs itu kini melaporkan bahwa perangkat mendatang ini akan disebut “Google TV Streamer.”

Google meninggalkan bentuk dongle yang kompak yang dicolok ke TV kalian dan tetap tersembunyi.

Seperti yang terlihat pada gambar yang dibagikan, Google mengincar desain set-top/table-top (STB) yang memiliki permukaan miring berbentuk pil. Bentuknya cukup lebar dibandingkan dengan kotak streaming lainnya, dan belum jelas apakah ini memiliki fungsi tertentu. Misalnya, bentuk itu akan bagus untuk Tap to Cast yang didukung Ultra Wideband yang diumumkan untuk Pixel Tablet awal tahun ini.

Perangkat ini dilengkapi dengan basis berbentuk pil, dengan keseluruhan desain yang menyerupai Dock Pengisian Speaker Pixel Tablet mini. Dua kabel — mungkin untuk daya dan HDMI — mencuat dari bagian belakang. Secara keseluruhan, perangkat ini seharusnya memiliki kehadiran yang minimal (tinggi) di bawah televisi kalian.

Sementara itu, remote pada perangkat ini terlihat mirip dengan Chromecast, tetapi lebih panjang. Setelah D-Pad, terdapat tombol back dan home pada baris pertama. Tombol input suara tidak lagi diberi merek Google Assistant dengan menggunakan mikrofon generik sebagai tanda perubahan zaman. Tombol ini memiliki tonjolan yang dinaikkan karena warna cerah digunakan untuk tombol home.

Pengatur volume telah dipindahkan ke bagian depan remote alih-alih di tepi kanan, sementara kalian sekarang mendapatkan tombol mute juga. Pintasan untuk YouTube dan Netflix, serta tombol power dan pintasan “Magic”/bintang, melengkapi keseluruhan remote ini.

Dengan desain yang sangat berbeda ini, perangkat ini juga mendapatkan nama baru. “Google TV Streamer” mempertahankan branding “Google TV”, tetapi menghilangkan kata “Chromecast”. Masih harus dilihat apakah perusahaan itu akan terus menjual Chromecast dengan Google TV (HD), meskipun langkah ini mengikuti “Google Cast” yang menggantikan merek “Chromecast built-in” awal tahun ini.