Home » Game » Berita » Sudah Siapkah Internet Kalian Untuk Stadia? Cek di Sini !
tes kecepatan internet
Situs uji kecepatan internet untuk Stadia (gsmarena.com).

Sudah Siapkah Internet Kalian Untuk Stadia? Cek di Sini !

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/06/2019 oleh Timotius Ari

Stadia adalah layanan game streaming baru yang akan dirilis Google. Dengan layanan ini, pengguna bisa memainkan game berat lewat browser mereka tanpa perlu menginstal di hard disk. Yang mereka perlukan adalah koneksi internet yang cepat.

Layanan game streaming itu dianggap memberikan sebuah terobosan baru dan memberikan manfaat untuk pengembang game dan gamer. Untuk pengembang game, sekarang mereka bisa mengembangkan game tanpa perlu memikirkan batasan hardware. Begitu pula para pemain, yang bisa memainkan game berat tanpa perlu hardware mumpuni. Yang diperlukan hanyalah kecepatan internet yang baik.

Kebutuhan akan layanan streaming seperti Stadia lebih terasa sejak ajang E3 Gaming Expo digelar minggu lalu. Dalam ajang itu, para publisher mengumumkan game baru mereka. Produsen hardware game juga merilis produk terbaru mereka. Tentunya tidak semua orang bisa mengupgrade perangkat mereka untuk membeli game baru saat ini.

Nah, karena internet adalah faktor penting dalam menggunakan Stadia, maka kalian perlu internet dengan kecepatan dan latensi yang tinggi. Kira-kira apakah koneksi internet kalian sudah siap untuk memainkan Stadia? Google merilis sebuah alat untuk menguji kecepatan internet di sini.

Kecepatan internet minimal yang dibutuhkan adalah 10Mbps. Dengan kecepatan itu, kalian bisa memainkan game pada 720p 60fps+ stereo. Dengan kecepatan 20Mbps kalian bisa memainkan game pada 1080 HDR 60 fps + 5.1 surround. Sedangkan kecepatan 30Mbps untuk stream 4K HDR 60 fps+ 5.1 surround.

Dibaca 5 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Scroll to Top