Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Respons Para Penonton di China Terhadap Drama Snowfall

Respons Para Penonton di China Terhadap Drama Snowfall


Terakhir diperbarui pada 05/08/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama baru yang dibintangi oleh Vengo Gao dan Ouyang Nana tayang beberapa hari yang lalu. Sebelum tayang, para netizen di China merasa kurang antusias terhadap drama itu karena jarak usia antara Vengo Gao dan Ouyang Nana yang mencapai 17 tahun.

Namun drama yang mengisahkan vampir yang jatuh cinta dengan gadis buta ternyata cukup menarik. Rating drama ini terus meningkat. Menurut data Maoyan, drama ini menduduki posisi kelima daftar drama China favorit.

Snowfall diadaptasi dari novel Ru Yue (Like the Moon) karya Ni Luo. Drama ini mengisahkan tentang Shen Zhiheng (diperankan oleh Vengo Gao Weiguang), seorang pria terhormat dan selebritis di masa republik China. Dia berada diburu karena tidak mau memihak di masa sulit, tulis upmedia.mg.

Saat dalam kondisi kritis saat diserang musuhnya, dia diselamatkan oleh gadis buta Mi Lan (diperankan oleh Ouyang Nana). Setelah itu nasib keduanya saling terkait. Drama itu kabarnya syuting tiga tahun lalu saat Ouyang Nana sedang populer. Namun, platform streaming di China belum menemukan waktu yang tepat untuk menayangkannya. Padahal popularitas Ouyang Nana diberitakan sedang menurun beberapa tahun terakhir ini. Ada pihak yang memperkirakan drama itu tayang pada masa Olimpiade sebagai cadangan dan transisi saat masyarakat China sebagian besar menonton pertandingan olahraga itu.

Untungnya, sutradara Li Muge, yang sebelumnya menggarap drama populer seperti Goodbye, My Princess dan Rattan, menciptakan atmosfer yang luar biasa melalui berbagai gerakan kamera, menambah banyak keintiman pada adegan antara Gao Weiguang dan Ouyang Nana. Terutama Vengo Gao Weiguang, dengan wajahnya yang tegas, memerankan pria terhormat yang menjadi vampir karena suatu alasan. Matanya yang dalam dan gaya Republik cocok dengan karakternya, serta adegan-adegan yang rapi dan bersih menambah poin pada cerita.

Ouyang Nana, yang kemampuan aktingnya diragukan masyarakat umum, memerankan gadis kaya buta yang telah mengalami kekerasan dari sang ibu dalam waktu lama. Sutradara Li Muge menggambarkan karakternya sebagai sosok yang polos dan menyedihkan, membuat penonton semakin merasa iba.

Awalnya, masyarakat di China tidak memiliki ekspektasi tinggi melihat kisah cinta vampir dengan gadis buta tapi ternyata drama ini memberikan kejutan lebih. Adegan menangis Ouyang Nana terutama sangat menyentuh, membuktikan bahwa penampilannya tidak menghambat.

Drama itu pernah melampaui posisi Dashing Youth dan menduduki posisi kedua setelah Lost You Forever. Sepertinya Snowfall akan menjadi dark house alias kuda hitam untuk bulan ini. Beberapa penonton di China memberikan komentar positif untuk drama itu. Beberapa berkomentar seperti,” Saya tertarik menonton karena ketampanan Gao Weiguang”, “Akting Gao Weiguang luar biasa”, “Penampilan Ouyang Nana telah meningkat”, “Teknik pengambilan gambar sutradara sangat teliti” dan tanggapan antusias lainnya.