Home » Serial TV » Berita » Isu Bintang Hanya Bermodal Wajah Tanpa Pengetahuan Menjadi Perdebatan di China

Isu Bintang Hanya Bermodal Wajah Tanpa Pengetahuan Menjadi Perdebatan di China

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/04/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Para penonton di dunia tentunya selalu suka melihat wajah cantik dan tampan di layar kaca. Tapi, hal ini kadang membuat para bintang muda berpenampilan menarik gampang terkenal padahal mereka belum berhasil memperoleh peran yang baik di layar. Fenomena ini menimbulkan perdebatan belakangan ini di Cina di antara para pelaku dalam industri hiburan. Beberapa ahli di bidang hiburan menekankan tanpa pengetahuan dan dedikasi, aktor seperti itu, atau yang hanya mengandalkan wajah dan tubuhnya tidak akan bisa maju dalam karir akting mereka.

Galeri Video

Seorang aktor terkenal dengan hampir 700 ribu follower di China baru-baru ini menjadi bahan tertawaan karena seringkali melakukan kesalahan saat menulis karakter Mandarin yang umum. Bagi penggemarnya, kesalahan ini bukanlah masalah besar karena dia memulai karirnya dengan belajar seni pertunjukkan di sekolah dasar. Jadi dia mungkin tidak memiliki waktu untuk belajar pengetahuan umum seperti tulis menulis. Tapi bagi sebagian besar masyarakat umum, berkali-kali mengulang kesalahan mengeja dan menulis menunjukkan jika sang aktor kurang berpengetahuan. Hal ini dianggap menghalangi sang aktor untuk menjadi seorang aktor yang baik.

Kesalahan penulisan yang dilakukannya sepertinya adalah kesalahan kecil di permukaan, tulis Global Times. Tapi bagi masyarakat, hal ini menunjukkan sebuah masalah yang lebih dalam. Sang aktor dianggap tidak memahami perannya atau memahami masyarakat. Oleh karena itu, mereka menyimpulkan jika dia tidak bisa mendalami karakternya dengan baik.

Dalam dua sesi pembahasan, penasehat politik dan presiden the Central Academy of Drama, Han Rong menyuarakan pandangannya terhadap masalah ini. “Hanya pengetahuan yang bisa membawa seorang aktor melangkah jauh dalam karirnya,” kata Han Rong.

Dia juga berkata jika sekarang masyarakat menaikkan standar mereka untuk para pelaku industri hiburan. Para bintang yang cantik dan tampan itu akan menua seperti manusia lain pada umumnya. Ketenaran mereka akan menurun jika mereka tidak memperoleh peran yang baik. Hal ini menunjukkan hanya mereka yang memperoleh peran yang baik di layar yang bisa mempertahankan reputasi mereka.

Bagi Han Rong, selain sebagai entertainer, para aktor dan aktris juga merupakan tokoh masyarakat dan teladan, terutama bagi para penggemar mereka. Bintang yang seperti contoh di atas, sering salah dalam menulis karakter umum, dianggap akan mempengaruhi pandangan para penggemar muda tentang pentingnya belajar.

Hal ini menimbulkan pandangan jika akting adalah tiket gratis untuk meraih kepopuleran dan kekayaan. Padahal perlu kerja keras untuk mencapai keduanya di dalam industri hiburan dan industri lainnya.

Untuk menjadi aktor yang baik, seseorang harus mendedikasikan banyak waktu dan energi untuk memperoleh pengetahuan yang luas terkait pekerjaan mereka dan berbagai subyek lainnya.

Dibaca 13 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top