Horizontal Scroll Menu

Fakta Menarik Film Under One Person/The Traveller, Kisah Para Superhero dari China


Terakhir diperbarui pada 08/08/2024 oleh Timotius Ari

Pada hari panas di tahun 2020, produser Wuershan menyerahkan buku-buku komik yang direkomendasikan oleh Tencent Animation and Comics, situs web raksasa internet yang memulai serialisasi manhua/ anime The Outcast pada tahun 2015.

Seperti film superhero Hollywood yang diciptakan oleh Marvel atau DC, The Outcast menawarkan sentuhan Tiongkok, memfiksikan sekelompok individu legendaris dengan kekuatan supranatural yang harus menyembunyikan bakat mereka dengan berbaur sebagai orang biasa di dunia biasa.

Zhang Chulan, protagonis cerita ini, adalah mahasiswa tingkat dua yang terlihat licik, namun agak pemalu. Tanpa disangka, ia adalah pewaris garis keturunan keluarga yang berkuasa dengan kemampuan supernatural. Dengan bantuan Feng Baobao, seorang wanita yang terlihat muda tapi ternyata abadi dengan masa lalu misterius, Zhang membongkar kebenaran di balik kematian kakeknya dan menghadapi sekelompok penjahat yang berencana untuk mencuri kekuatan supernya untuk tujuan jahat mereka sendiri.

The Outcast telah mempublikasikan lebih dari 680 episode dalam lima season dan telah menarik lebih dari 30 miliar kali penayangan online dan telah diadaptasi menjadi berbagai proyek, termasuk game online, serial animasi, dan drama live-action 27 episode.

“Ketika saya menonton episode pertama, saya langsung terhanyut. Saya tidak bisa menahan diri untuk tidak menonton binge seluruh season kedua segera. Dunia dan karakternya benar-benar memesona,” kenang Wuershan.

“Di Hollywood, ada sejarah panjang film yang didasarkan pada komik, tetapi di Cina, genre ini masih relatif jarang. Dengan The Traveller, saya berharap dapat mengisi kesenjangan ini dan memperkenalkan superhero Cina yang dirancang khusus untuk penonton Cina,” tambahnya.

Ide membuat film superhero itu rupanya muncul saat dia terlibat dalam produksi trilogi Creation of the Gods, di mana tiga bagian difilmkan satu per satu tetapi direncanakan untuk rilis terpisah di tahun-tahun berikutnya. Wuershan sedang mengembangkan konsep yang berani dan inovatif.

Creation of the Gods diadaptasi dari Fengshen Yanyi (The Investiture of the Gods), novel abad ke-16 yang berlatar pada kemunduran kacau Dinasti Shang (sekitar abad ke-16-11 SM). Cerita ini menenun bersama tokoh-tokoh sejarah, seperti Raja Zhou, dengan karakter-karakter mitologis seperti Nezha, membentuk sebuah dunia di mana manusia dan makhluk surgawi hidup berdampingan.

Terinspirasi oleh novel ini, sutradaranya pernah mempertimbangkan mengembangkan skenario yang akan membayangkan kembali para pejuang muda – beberapa dengan kekuatan supranatural – dari Fengshen Yanyi sebagai mahasiswa universitas zaman modern. Bahkan dia bermain-main dengan ide untuk memberi nama institusi ini “Fengshen Yanyi Academy”.

“Saya selalu ingin memproduksi film yang berfokus pada pahlawan muda yang memiliki kekuatan supranatural dan menguasai keterampilan bela diri yang unggul tetapi hidup di masyarakat modern. Saya pernah berencana untuk menulis cerita semacam itu. Tapi setelah saya membaca The Outcast, saya berpikir, ‘Ini adalah karya yang sangat matang, sangat berkembang dan luar biasa.’ Jadi, saya segera meninggalkan ide saya dan beralih ke film The Traveller,” katanya.

Audisi dimulai

Pages ( 2 of 3 ): « Sebelumnya1 2 3Berikutnya »