Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Bai Jingting Ikut Kena Dampak Skandal Zhang Haowei?

Bai Jingting Ikut Kena Dampak Skandal Zhang Haowei?


Terakhir diperbarui pada 21/08/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama Joy of Life memperoleh pujian dari para kritikus selama dua season berturut-turut. Sayangnya, salah satu pemeran drama itu, Zhang Haowei terlibat dalam beberapa skandal seperti dugaan mendirikan bisnis prost*tusi dan penggelapan pajak. Selama beberapa hari ini, industri hiburan di China dihebohkan dengan skandal ini.

Para bintang yang berhubungan dekat dengan Zhang Haowei dikatakan merasa terancam dan khawatir terkena dampak skandal ini. Selain itu, ada kekhawatiran jika syuting Joy of Life Season 3 akan terkena dampaknya. Sebelumnya, Layar Hijau juga memberitakan ada kemungkinan dua drama baru yang turut dibintangi Zhang Haowei, Love Has Fireworks dan Brocade Odyssey juga terkena dampaknya.

Netizen di China mengunggah foto Bai Jingting dan Zhang Haowei bermain basket bersama.

Media di China juga memberitakan jika Bai Jingting mungkin akan ikut terpengaruh dengan skandal Zhang Haowei. Hal ini karena Bai Jingting dan Zhang Haowei pernah berkolaborasi dalam drama Destined. Mereka dikatakan sering berinteraksi secara pribadi. Para netizen di China berspekulasi jika Bai Jingting mungkin akan menjadi sasaran berikutnya dari para paparazzi.

Beberapa hari yang lalu, paparazzi China membocorkan tangkapan layar dan rekaman voice chat Zhang Haowei. Bocoran rekaman dan tangkapan layar ini membahas berbagai hal. Salah satunya adalah tuduhan jika aktor Dai Xiangyu menggunakan jasa prost*tusi. Dai Xiangyu membantah tuduhan ini. Saat itu, Zhang Haowei juga meminta maaf dan mengklarifikasi jika rekaman voice chat itu hanyalah obrolan iseng dengan teman. Dia mengaku tidak mengenal Dai Xiangyu.

Namun, paparazzi kembali mengunggah tangkapan layar chat dan rekaman voice chat sang aktor. Kali ini membahas soal rencana penghindaran pajak dan mendirikan bisnis prostitusi. Dalam percakapan, Zhang Haowei membahas tentang melatih mommy dan mendekati para gadis muda di seluruh dunia. Dia kemudian membahas tentang Jin Chen terutama tentang hubungan asmara sang aktris.

Skandal ini menimbulkan gejolak di kalangan para pelaku industri drama China. Zhang Haowei saat ini sedang syuting drama Rage, yang dibintangi oleh Ma Sichun. Begitu skandal ini merebak, dia dicoret dari daftar pemeran. Kabarnya beberapa film dan drama yang menggandeng sang aktor juga menangguhkan kerja sama.

Salah satu yang disorot para netizen adalah drama Joy of Life Season 3. Tim drama belum memberikan pengumuman resmi terkait status Zhang Haowei. Tapi ada keyakinan jika dia akan diganti atau kalau tidak karakternya akan dikisahkan terbunuh dari awal, tulis upmedia.

Dampak skandal ini untuk Joy Of Life Season 3 diperkirakan akan cukup besar. Mungkin para investor merasa was-was dan menarik investasi mereka. Padahal syuting drama itu dijadwalkan paling cepat tahun ini. Tentu saja hal ini akan berdampak pada Zhang Ruoyun sebagai pemeran utama drama itu.

Selain Zhang Ruoyun, skandal Zhang Haowei juga dapat berpengaruh pada Bai Jingting. Semua orang dalam industri hiburan dikatakan tahu jika Bai Jingting sering berkomunikasi dengan Zhang Haowei. Mereka sering bertemu untuk bermain basket. Selain itu Bai Jingting juga memberikan pakaian modis miliknya pada Zhang Haowei. Oleh karena itu, para netizen di China mempertanyakan apakah Bai Jingting tahu menahu tentang perilaku terlarang temannya itu.

Media China bahkan membuat analisis yang berani dengan menyatakan jika ada kesamaan perilaku antara Bai Jingting dan Zhang Haowei. Keduanya pandai dalam membangun hubungan untuk meniti karir. Perbedaannya adalah cara Zhang Haowei tidak rapi dan dia terkesan serakah dalam mencari keuntungan.

Sedangkan cara Bai Jingtin lebih halus. Contoh yang digunakan media di China adalah langkah Bai Jingting saat tampil dalam Gala Imlek tahun ini. Di mana Bai Jingting sengaja berganti pakaian dan pindah posisi saat membawakan lagu bersama beberapa bintang lainnya. Tindakannya menimbulkan kehebohan karena dituding sengaja mencuri perhatian.