Horizontal Scroll Menu
Home » Anime » Ini Daftar Anime dengan Penjualan Merchandise Terbesar di Jepang

Ini Daftar Anime dengan Penjualan Merchandise Terbesar di Jepang


Terakhir diperbarui pada 10/09/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Layanan e-commerce lintas batas besar asal Jepang, Buyee, telah mengungkapkan 10 produk anime, J-pop, merchandise game HP, dan tokusatsu terlaris hingga saat ini untuk tahun 2024, yang mewakili waralaba terkenal seperti My Hero Academia, That Time I Got Reincarnated as a Slime, dan lainnya.

Melalui siaran pers yang diterima CBR, platform e-commerce populer dari The BEENOS Group, Buyee, mengungkapkan statistik mengenai barang-barang yang paling banyak dibeli di antara mitranya untuk paruh pertama tahun 2024, mencakup kategori seperti rilis artis J-pop (CD, DVD, merchandise artis, dll.), merchandise game HP, merchandise tokusatsu, dan merchandise anime (yang ditayangkan pada tahun 2024).

Terungkap bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menduduki peringkat #1 dalam merchandise anime berdasarkan volume pembelian, diikuti oleh Ensemble Stars di posisi kedua dan My Hero Academia di tempat ketiga. Sisa dari 10 besar terdiri dari Saint Seiya, WIND BREAKER, Kingdom, That Time I Got Reincarnated as a Slime, Blue Archive The Animation, Delicious in Dungeon, dan Black Butler. Pembaca juga dapat melihat daftar untuk merchandise J-pop, game mobile, dan tokusatsu di bawah ini.

10 Artis J-Pop Teratas (Berdasarkan Volume Pembelian Merchandise):

  1. Ado
  2. Hatsune Miku
  3. Nogizaka46
  4. AKB48
  5. ATARASHII GAKKO!
  6. YOASOBI
  7. Hoshimachi Suisei
  8. ZUTOMAYO
  9. Sakurazaka46
  10. Nakamori Akina

10 Waralaba Merchandise Game HP Teratas:

  1. HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!
  2. Ensemble Stars!! Music & Basic
  3. Disney Twisted-Wonderland
  4. IDOLISH7
  5. GRANBLUE FANTASY
  6. Fate/Grand Order
  7. Umamusume: Pretty Derby
  8. Honkai: Star Rail
  9. The Battle Cats
  10. Idle Mushroom Garden

5 Merchandise Tokusatsu Teratas:

  1. MASKED RIDER / KAMEN RIDER
  2. Godzilla
  3. UltraHero
  4. Super Sentai
  5. Mothra, Gamera

Data untuk daftar anime terbatas pada anime yang ditayangkan selama paruh pertama tahun 2024 dan toko-toko yang menggunakan Buyee sebagai layanan untuk menangani pengiriman ke luar negeri. Sebuah laporan oleh Tokyo Shoko Research, Ltd. mengungkapkan bahwa perusahaan ini adalah layanan e-commerce lintas batas terbesar di Jepang, dengan dampak yang diperkirakan akan tumbuh setelah mencapai kesepakatan dengan pasar besar Jepang, Mercari, untuk menangani pengiriman internasional, membuka akses ke inventaris dari jutaan penjual. Perusahaan ini beroperasi dengan membeli produk atas nama pelanggan melalui situs afiliasi, baik melalui jendela pop-up atau ekstensi browser Add to Buyee.

Demon Slayer Mendapatkan Keberhasilan Besar di 2024 dengan Penjualan Merchandise Teratas

Banyak judul anime yang terdaftar tidak mengejutkan; Ensemble Stars diadaptasi ke serial anime setelah kesuksesan besar permainan tersebut, mengumumkan 18 juta unduhan di seluruh dunia pada bulan Juni. My Hero Academia dan Demon Slayer keduanya telah diakui sebagai titik balik untuk anime dan layanan streaming di luar negeri; CEO Toho, Hiroyasu Matsuoka, mengatakan bahwa permintaan luar biasa dari layanan streaming untuk My Hero Academia membuka jalan bagi produksi judul-judul masa depan seperti Jujutsu Kaisen, Frieren, dan The Apothecary Diaries. Dia mengingat streamer yang “sangat ingin mendapatkan My Hero Academia. Kami menemukan mereka meningkatkan tawaran mereka meskipun tawaran sebelumnya masih dalam tinjauan” dalam sebuah wawancara dengan VIPO.

Mayoritas serial anime yang terdaftar dapat disaksikan di Crunchyroll, dengan Delicious in Dungeon tersedia di Netflix. Demon Slayer akan menerima trilogi film yang mengadaptasi arc “Infinity Castle”, yang semakin mendorong anime dan pemasaran di luar negeri. Film debutnya, Mugen Train, adalah film anime terlaris sepanjang masa, serta film dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia pada tahun 2020—merupakan pencapaian yang pertama dan satu-satunya kali terjadi.