Apakah Film The Yin-Yang Master: Dream of Eternity adalah Film BL?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 09/04/2022 oleh Timotius Ari

Tanpa ingin memberikan terlalu banyak spoiler, plot film ini adalah tentang iblis ular raksasa yang kekuatannya berasal dari keinginan gelap manusia. Dia dikurung dalam penjara yang dibuat oleh empat master. Penjara itu adalah tubuh dari Kaisar Wanita di Ibukota Kerajaan. Ular itu dikatakan berusaha melarikan diri dari penjaranya, maka empat master sekali lagi berkumpul di kota untuk melawan ancaman itu. Sebagian besar empat master yang original sudah meninggal. Maka murid utama mereka dipanggil untuk menggantikan. Keempatnya adalah Hongruo, Longye, Bo Ya (Deng Lun) dan Qing Ming (Mark Chao).

Master Qing Ming adalah master Yin-Yang yang bersimpati dengan iblis. Sikap ini membuatnya berseteru dengan Bo Ya, master yang membenci iblis dan memiliki kepribadian keras. Perseteruan ini membuat keduanya memiliki hubungan yang merupakan perpaduan antara musuh dan teman. Hal ini juga disimbolkan dengan pakaian yang mereka kenakan. Qing Ming kerap memakai baju putih. Sedangkan Bo Ya memakai baju hitam. Hal ini memperkuat kesan seolah mereka diciptakan untuk saling melengkapi.

Dalam atmosfer di mana rasa tidak percaya dan paranoid menguat, keduanya menyadari jika tujuan mereka bersama lebih besar dari konflik yang mereka miliki. Semakin tinggi taruhan yang mereka ambil, semakin kuat dinamika hubungan mereka. Menjelang akhir film, keduanya bahkan rela saling mengorbankan nyawa satu sama lain. Dinamika hubungan ini menimbulkan kesan jika keduanya bukan hanya sekedar teman biasa.

Dibaca 431 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top