Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Drama Lost You Forever: Yang Zi Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Demi Perannya

Drama Lost You Forever: Yang Zi Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Demi Perannya


Terakhir diperbarui pada 06/01/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Kepopuleran Yang Zi mencapai titik baru berkat kesuksesan drama Lost You Forever. Baru-baru ini, drama terbaru yang dia bintangi bersama Li Xian, Flourished Peony mulai proses syuting.

Menurut pemberitaan upmedia.mg, Yang Zi menurunkan berat badannya untuk syuting drama Lost You Forever. Dia berhasil menurunkan hampir 10 kg sebelum mulai syuting. Dengan berat badannya saat ini, Yang Zi terlihat semakin fotogenik.

Yang Zi memulai karir sebagai bintang cilik. Seperti para wanita pada umumnya, Yang Zi juga mengaku pernah mengalami masalah dengan berat badannya. Wanita dengan tinggi 167 cm itu pernah mengungkap jika dia memiliki berat badan tertinggi selama kuliah. Berat badannya pernah mencapai angka 74,4 kg.

Kabarnya, untuk persiapan syuting Lost You Forever, Yang Zi menempuh proses diet yang lebih intens. Prinsip diet ini ternyata cukup unik karena dia malah harus makan cukup. Tapi syaratnya semua makanan hanya dimasak dengan air. Jadi kandungan air pada makanan akan menolongnya tetap kenyang. Dia juga harus minum 2,5 liter air setiap harinya. Wanita tersebut dikatakan tidak boleh begadang atau makan sebelum tidur. Dia harus memastikan dia cukup tidur setiap harinya.

Namun metode diet ini tidak bisa digunakan untuk menurunkan berat badan secara jangka panjang. Dia dikatakan juga sempat mencoba berpuasa selama seminggu. Dia tidak makan apapun dan hanya minum suplemen nutrisi. Dia berhasil menurunkan berat badan hampir 5 kg dalam seminggu.

Tapi cara ini merupakan cara ekstrim, asupan nutrisi tubuh berkurang dan orang yang memakai metode itu mudah kehilangan energi. Oleh karena itu dia mengubah metode dietnya yang memperhatikan nutrisi dan kesehatan. Jadi dia tetap makan tiga kali sehari dengan asupan nutrisi yang seimbang.

Menurut media asal Taiwan itu, Yang Zi membagikan resep dietnya selamanya tujuh hari:

Senin

Sarapan: yoghurt bebas gula, telur, buah-buahan, kacang-kacangan

Makan siang: steak, brokoli, alpukat

Makan malam: Sayuran rebus

Selasa

Sarapan: kopi hitam, roti gandum utuh, buah

Makan siang: dada ayam, salad hijau

Makan malam: Rol spring sayuran, tomat ceri

Rabu

Sarapan: susu, ubi ungu, tomat ceri

Makan siang: Daging ayam dengan sayuran

Makan malam: Sup rumput laut dan tahu

Kamis

Sarapan: kopi hitam, oatmeal, apel

Makan siang: Steak goreng, brokoli, tomat

Makan malam: udang rebus, susu

Jumat

Sarapan: kopi hitam, wrap sayuran, alpukat

Makan siang: Pasta, dada ayam goreng, tomat

Makan malam: Jagung, yoghurt bebas gula

Sabtu

Sarapan: Pancake telur, susu kedelai bebas gula

Makan siang: Sup rumput laut dan telur, lettuce rebus, pasta

Makan malam: ikan kukus, kacang-kacangan

Minggu

Sarapan: telur rebus, kopi hitam, tomat ceri

Makan siang: nasi merah, sayuran tumis, steak goreng

Makan malam: Sup labu dan tahu

Tentu saja, kondisi kesehatan dan tubuh masing-masing orang berbeda-beda. Yang Zi mungkin berkonsultasi dengan ahli gizi untuk merancang diet seperti itu. Jadi jika kalian ingin melakukan diet atau perubahan pola makan apapun, harap konsultasikan terlebih dulu dengan ahli gizi atau dokter supaya sesuai dengan kebutuhan kalian.