Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Lost You Forever: Giliran Karakter Yang Zi Dipakai untuk Iklan Kreatif Universitas Ini

Lost You Forever: Giliran Karakter Yang Zi Dipakai untuk Iklan Kreatif Universitas Ini


Terakhir diperbarui pada 05/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Tan Jianci dan Deng Wei menjadi trending di Weibo setelah studio mereka menanggapi iklan kreatif dua universitas berbeda yang memakai karakter yang mereka perankan dalam drama Lost You Forever. Dua iklan itu bertujuan untuk merekrut calon mahasiswa baru.

Beberapa jam setelah itu, giliran Yang Zi yang menjadi trending karena karakternya dalam drama Lost You Forever dipakai oleh Central South University untuk mengajak para calon mahasiwa bergabung dengan universitasnya. Seperti dua universitas sebelumnya, iklan video yang dibuat Central South University memperlihatkan karakter Xiao Yao yang diperankan oleh Yang Zi. Dalam captionnya, universitas itu menulis, “Aku pikir kamu bisa belajar ilmu pengobatan. Jika kamu mau, belajarlah dengan keras.”

Mereka menambahkan, “Jika kalian ingin belajar ilmu pengobatan, datanglah ke Xiangya School of Medicine di Central South University. Menyambut anak-anak muda dengan ambisi untuk mendaftar di Central South University.”

Studio Yang Zi menanggapi iklan ini dengan menulis caption, “Hargai kehidupan, menghilangkan rasa sakit. Aku pikir kamu bisa belajar ilmu pengobatan! Xiao Yao mendoakan semua orang supaya mimpi mereka terwujud, semoga setiap usaha terbayarkan dan setiap mimpi menjadi kenyataan!”

Iklan kreatif ketiga universitas ini memang memiliki momentum yang tepat karena drama Lost You Forever Season 2 akan tayang pada 8 Juli 2024. Season 1 pertama ini sangat populer dan para penonton selama ini menunggu season 2 tayang dengan antusias. Tentunya ada banyak penggemar drama itu yang baru saja lulus SMA dan sedang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.

Belum diketahui apakah ketiga universitas ini memang bekerja sama dengan Yang Zi, Tan Jianci, Deng Wei dan tim drama Lost You Forever dalam iklan mereka. Tapi melihat respons para pengguna Weibo, mereka sepertinya merasa cara ini kreatif dan lucu.

Tren ini dimulai dari kepopuleran drama The Tale of Rose yang dibintangi oleh Liu Yifei. Dua orang tua karakter yang diperankan aktris itu adalah profesor sebuah universitas. Sedangkan karakter Liu Yifei kuliah di universitas berbeda. Dua universitas yang ditampilkan dalam drama itu memakai kepopuleran drama itu untuk mengiklankan program mereka dan mengajak para calon mahasiwa untuk mendaftar.