Home » Film » Artikel » Penulis Hobbs & Shaw Tanggapi Tentang Kematian Han
Han dalam Fast & Furious (movieweb.com).

Penulis Hobbs & Shaw Tanggapi Tentang Kematian Han

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 31/07/2019 oleh Timotius Ari

Hobbs & Shaw mulai tayang di bioskop Indonesia minggu ini. Salah satu hal paling penting dan sepertinya diabaikan, adalah cerita tentang Han dalam film sebelumnya. Beberapa penggemar mengajukan protes dan meminta keadilan untuk Han. Terutama karena nasib karakter yang diperankan Sung Kang itu. Tidak hanya Han mati, tapi dia dibunuh oleh Deckard Shaw (Jason Statham). Sekarang Deckard malah digambarkan sebagai seorang pahlawan. Tentu saja hal ini menimbulkan reaksi negatif bagi sebagian penggemar. Tapi penulis naskah film Hobbs & Shaw, Chris Morgan berjanji jika keadilan akan diperoleh Han.

Jika kalian lupa dan butuh pengingat, Han pertama kali dikenalkan dalam Tokyo Drift, film ketiga dalam franchise ini. Di film itu, Han mati dalam sebuah kecelakaan mobil tragis. Kemudian terungkap jika peristiwa kematian dalam film itu sebenarnya terjadi setelah Fast & Furious 6. Dalam adegan post credit, terungkap jika Deckard yang menjadi penyebab kematian Han. Dia ingin balas dendam untuk adiknya, Owen (Luke Evans). Itulah yang menjadi pembuka Deckard menjadi penjahat utama dalam Furious 7.

Tapi dalam The Fate of the Furious, dia dengan enggan dipasangkan dengan Luke Hobbs (Dwayne Johnson). Dan transformasinya sebagai pahlawan dimulai. Sekarang, film Hobbs & Shaw, spinoff dari film ini akan tayang mulai Rabu (31/7) di Indonesia. Dalam wawancara baru-baru ini, Chris Morgan ditanya tentang Han. 

“Saya suka ‘justice for Han’. Sung Kang adalah teman yang baik dan Han adalah karakter yang saya kagumi. Saya berkata jika kisah Deckard Shaw akan menjadi salah satu kisah karakter yang paling menarik, keren dan rewarding dalam franchise. Akan ada keadilan untuk Han. Ini adalah sesuatu yang telah kami bahas dalam waktu yang sangat lama dan akan menyajikannya dalam waktu yang tepat. Saya pikir para penonton akan puas dan tahu ini akan terjadi. Ada dialog dalam Hobbs & Shaw tepat sebelum pertarungan di Samoa di mana Shaw berkata kepada adiknya, ‘Ada hal-hal yang aku lakukan di masa lalu yang harus aku tebus.’ Itulah dialog yang ditulis secara spesifik dan ditaruh di sana supaya semua orang tahu jika dia berbicara tentang Han, itu ada dalam pikirannya. Itu menyiksa dirinya dan dia akan berhadapan dengan dosanya ini,” terang Chris dilansir dari Movie Web, Selasa (30/7).

Fast and Furious 9 sudah mulai syuting. Justin Lin, yang menyutradarai empat film sebelumnya, dari Tokyo Drift hingga film keenam, kembali untuk film kesembilan ini. Dalam film ini, Deckard Shaw tidak akan tampil. Tapi studio film sudah punya rencana untuk film ke-10. Jadi ada kesempatan Shaw untuk kembali dan bertanggung jawab untuk kematian dalam keluarga besar Dom.

Hingga saat ini, franchise ini memperoleh penghasilan kotor lebih dari $5,1 miliar dari box office global. Jika Hobbs & Shaw sukses di bioskop minggu ini, maka Universal Pictures akan memberikan lampu hijau untuk sekuelnya. Jadi akan ada banyak kesempatan bagi penulis untuk membahas hal ini.

Dibaca 31 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top