Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Zanilia Zhao: Dari Gadis Desa Jadi Superstar

Zanilia Zhao: Dari Gadis Desa Jadi Superstar


Terakhir diperbarui pada 11/03/2020 oleh Timotius Ari

Drama fiksi historis Princess Agents mengalami kesuksesan besar saat tayang pada 2017. Jumlah tonton drama itu di beberapa situs streaming mencapai total 20 miliar kali tonton. Kepopuleran drama itu salah satunya dikarenakan kepopuleran Zanilia Zhao Liying yang luar biasa. Dia memerankan karakter utama, seorang gadis budak yang melawan segala kesulitan untuk menjadi ahli strategi paling kuat di dalam kerajaan. 

Bahkan, latar belakang Zanilia sebenarnya cukup mirip dengan karakter yang diperankannya. Wanita itu mulai dari latar belakang yang sederhana sebelum terjun ke bisnis industri pada 2006. Dia memenangkan sebuah audisi bintang yang digelar oleh Yahoo saat itu. Dia lalu menandatangani kontrak dengan Huayi Brothers hingga 2010. Zanilia memiliki debut pada 2007 dalam Golden Marriage yang dipuji para kritikus film. Dia awalnya memerankan karakter-karakter kecil hingga pada 2010 lewat penampilannya dalam The Dream of Red Mansion, dia menjadi perhatian para penonton. Pada 2013, dia membintangi Legend of Lu Zhen, di mana dia memerankan karakter utama. Drama itu menjadi awal kesuksesannya. Drama The Journey of Flower pada 2015 semakin memperkuat pencapaiannya, tulis HK01.com.

Jalannya menjadi bintang ternama tidaklah mulus. Hingga saat ini, Zanilia masih menjadi sasaran komentar negatif yang ditujukan pada keluarga dan latar belakangnya. Banyak hater yang menyerang Zanilia karena dia berasal dari keluarga miskin. Dia dibesarkan di sebuah desa kecil di Langfang, Hebei, Cina dan hanya lulus SMP. Suatu saat Zanilia tidak tahan dengan komentar jahat para hater itu dan menulis, “Jadi kenapa jika aku datang dari sebuah desa?”

Zanilia tidak pernah menyembunyikan latar belakang keluarganya yang miskin. Dalam sebuah acara dia berkata, “Saya tumbuh di sebuah daerah pinggiran. Leluhur saya semuanya petani. Leluhur saya menyukai seni, tapi tidak pernah sejajar dengan industri film dan televisi. Tapi, karena latar belakang saya yang dari daerah pinggiran saya bisa melatih kehendak dan tekad saya. Itu menjadikan saya kuat. Pengalaman-pengalaman itu membuat saya ada di posisi saya sekarang.”

Bintang the Princess Agents itu sekarang memetik buah kesuksesannya pada 2014, saat dia mendirikan studio film-nya sendiri. Awalnya, studio itu didirikan sebagai agensi pribadi untuk dirinya. Sekarang agensinya itu menjadi manajemen untuk bintang-bintang baru lainnya seperti Kim Han dan Wang Zijie.