Horizontal Scroll Menu

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Tampilkan Elemen Budaya China: Phoenix dan Qilin  


Terakhir diperbarui pada 13/04/2022 oleh Timotius Ari

Menurut mitologi Taoisme, sekalipun binatang ini terlihat menakutkan, qilin hanya menghukum yang jahat. Ada kisah-kisah kuno terkait pengadilan dan penghakiman yang berdasarkan pengetahuan ilahi dari qilin tentang apakah seseorang jahat atau baik, bersalah atau tidak bersalah. 

Bayi Qilin

“Hal ini menbamhkan budaya China yang misterius ke dalam film tradisional Barat,” kata kritikus film asal Beijing, Luo Luo kepada Global Times. Dia menambahkan jika pasar box office China semakin membaik beberapa tahun ini. Box office di negara itu menjadi sebuah pasar penting di dunia. Film-film Barat, terutama film komersial Hollywood, juga menambahkan lebih banyak elemen budaya China. 

Selain makhluk mitologi dalam seri film Fantastic Beasts, simbol budaya lainnya seperti kung fu dan makanan juga sering muncul dalam film-film Barat. 

Tapi, kadang penggunaan elemen ini dalam film juga tidak diterima dengan baik oleh para penonton di China. Sejumlah ulasan di Douban menulis jika jalan cerita terkait phoenix dan qilin tidak dikembangkan dengan baik atau ditampilkan sesuai pesona asli dari dua makhluk ini. 

Luo berkata jika hal ini adalah salah satu masalah yang dimiliki film Hollywood dan film barat lainnya. “Saat ini, banyak elemen budaya China dalam film barat masih dangkal,” katanya. 

Tapi kritikus film itu menambahkan jika seiring berkembangnya pertukaran budaya, dia percaya jika elemen budaya China yang digunakan akan lebih dalam dan sesuai dengan budaya asli.  

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2