Home » Serial TV » Berita » Drama Sunshine By My Side: Rating dan Respons Para Penonton di China, Xiao Zhan Bahas Karakternya

Drama Sunshine By My Side: Rating dan Respons Para Penonton di China, Xiao Zhan Bahas Karakternya

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/09/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama baru yang dibintangi oleh Xiao Zhan dan Bai Baihe, Sunshine by My Side mulai tayang di iQiyi dan Tencent Video pada 1 September 2023.

Galeri Video

Pada penayangan perdananya, drama ini menduduki posisi teratas untuk daftar popularitas drama di Maoyan. Selain tayang online, drama itu juga tayang di CCTV Channel 8. Episode pertama memperoleh rating tertinggi sebesar 1.597. Rating rata-ratanya sebesar 1,47 dan menempati posisi ke-8 di CCTV. Skor itu dikatakan sebagai skor tertinggi dalam 5 tahun terakhir.

Respons para penonton di China sebagian besar positif dikarenakan plot cerita yang dekat dengan kehidupan nyata mampu menimbulkan empati para penonton.

Sebelumnya beberapa pihak beranggapan jika jadwal penayangan drama itu kurang tepat karena bertepatan dengan akhir liburan musim panas dan dimulainya sekolah bagi para siswa. Namun beberapa pihak tetap yakin jika nama besar Xiao Zhan akan mampu menarik perhatian masyarakat pada drama itu.

Ternyata keyakinan itu terbukti. Dalam drama itu, Xiao Zhan memerankan Sheng Yang. Dia mengagumi direktur periklanan Jiang Bing (diperankan oleh Bai Baihe) selama bertahun-tahun. Kekagumannya membuat Sheng Yang ikut menekuni dunia periklanan. Keduanya bertemu kembali secara kebetulan, menjadi dekat dan memulai kisah cinta mereka sambil saling bertumbuh.

Setelah penayangan drama itu, akting Xiao Zhan yang alami dan hidup memperoleh respons positif dari para penonton. Beberapa hal yang dilakukan dan dialami Sheng Yang dalam drama dianggap beresonansi dengan kehidupan nyata para penonton. Contohnya dia perlu bergadang untuk lembur menyelesaikan pekerjaannya, atau ide kreatifnya di tempat kerja dicuri oleh kepala tim. Selain itu, dalam salah satu episode, dia didesak untuk segera menikah oleh sang ibu dan akhirnya pergi melakukan kencan buta. Lucunya, saat di restoran dia harus meminum air putih karena kaget melihat harga makanan dan minuman yang tercantum di menu.

Hal-hal ini dianggap sebagai penggambaran yang realistis dari kehidupan para pekerja saat ini. Akting Xiao Zhan dipuji sebagai otentik mulai dari ekspresi wajahnya hingga intonasi suaranya. Para penonton di China memuji sang aktor dan beranggapan jika dia layak menyandang gelar bintang papan atas.

Selain kehidupan karirnya yang dianggap realistis, para penonton juga menyoroti kisah cinta dalam drama itu. Dalam salah satu adegan, dia bertemu Bai Baihe yang mabuk karena kesedihan paska memergoki sang suami berselingkuh.

Xiao Zhan menggendong tubuh seniornya itu ke hotel. Sambil menahan kesedihannya, dia mengantarkan karakter Bai Baihe itu ke kamar hotel, menggantungkan pakaiannya sambil menahan tangis dan pergi.

Penggambaran karakter Xiao Zhan yang sederhana tapi memiliki kecintaan terhadap karir dan juga kecemasan dan kepedulian yang ditunjukkan pada pujaan hatinya dianggap sebagai sesuatu yang realistis. Karakter Sheng Yang dianggap para netizen mewakili gambaran nyata para pekerja saat ini.


Xiao Zhan sendiri pernah membahas perannya dalam drama ini di Weibo. Dia menulis,” Bagi saya, perbedaan Sheng Yang dengan para karakter lain yang pernah saya perankan adalah dia lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari. Dia memiliki kebahagiaan yang sederhana dan biasa, tetapi juga kesulitan yang tak terduga. Seperti kalian dan saya, saya selalu mencari solusi ketika menghadapi masalah dan berusaha mencapai akting yang saya impikan. Saya sangat menyukainya, dan saya menyukai pemuda ini yang bekerja keras dengan semua orang di dunia dalam drama dan setia pada apa yang ia cintai di dalam hatinya.”

Dalam video trailer, setelah Sheng Yang mengetahui Jian Bing lajang, dia mulai mengejar cinta pujaan hatinya dengan penuh semangat. Adegan-adegan pengejaran cinta itu digambarkan dengan lucu.

Dalam salah satu adegan, Sheng Yang mabuk dan berkata kepada Jian Bing,” Jangan berpikir aku tidak bisa mengejarmu. Sejak kecil aku bisa berlari dengan cepat.” Sayangnya saat dia hendak memperagakan kemampuannya berlari, dia malah ambruk dan membuat Jian Bing tertawa.

Fashion yang dipakai kedua tokoh utama jadi perhatian para netizen di China

Namun cinta beda usia ini tidaklah digambarkan mulus tanpa hambatan. Kerabat dan teman-teman Jian Bing menentang hubungan ini. “Kamu pernah gagal dalam pernikahan, apakah kamu ingin mengulangi kesalahan yang sama?” tanya salah satu dari mereka.

Ibu Sheng Yang malah memanggil Jian Bing sebagai kakak iparnya dan meminta Sheng Yang menyebut Jian Bing sebagai tantenya. Hal ini membuat keduanya merasa malu. Fakta Jian Bing lebih tua dari Sheng Yang , perbedaan identitas dan pengalaman, ketidaksetujuan keluarga dan gosip di tempat kerja, bagaimana mereka akan mengalami ujian demi ujian dalam kisah cinta mereka? Pertanyaan ini tentu menarik perhatian para penonton untuk mencari jawabannya lewat episode-episode di dalamnya.

Sumber: upmedia.mg

Dibaca 210 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top