Home » Serial TV » Berita » Dua Drama iQiYi Dinomikasikan untuk Penghargaan Busan Internasional Film Festival

Dua Drama iQiYi Dinomikasikan untuk Penghargaan Busan Internasional Film Festival

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 16/09/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—The Knockout, sebuah serial drama kejahatan penuh ketegangan yang diproduksi oleh iQIYI, platform streaming China yang dijuluki sebagai “Netflix-nya China,” dapat dikatakan sebagai serial TV paling populer dari paruh pertama tahun ini di China. Serial ini memecahkan beberapa rekor pemirsa dan berhasil menarik perhatian puluhan juta penonton di dalam dan luar negeri.

Kesuksesan luar biasa dari serial ini berlanjut ketika pada Selasa minggu ini diumumkan bahwa serial tersebut dinominasikan sebagai Best OTT (Over-the-top) Original untuk Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023 dari Busan International Film Festival ke-28 di Korea Selatan.

Ditulis oleh Zhu Junyi dan disutradarai oleh Xu Jizhou, drama sebanyak 39 episode ini dibintangi oleh aktor Zhang Songwen dan Zhang Yi, yang masing-masing memerankan seorang pedagang ikan yang berubah menjadi bos geng dan seorang perwira polisi yang tekun, menceritakan bagaimana mereka berubah dari teman menjadi musuh selama dua dekade.

Serial ini tayang perdana pada 14 Januari, dan berhasil mencatat rekor rating dengan menduduki 11 peringkat pemirsa di situs streaming iQIYI serta mencapai jumlah pemirsa televisi sekitar 320 juta orang saat tayang di China Central Television Channel 8.

Diterjemahkan ke lebih dari delapan bahasa dengan subtitle, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, dan Korea, drama China bergenre kejahatan ini secara bersamaan ditayangkan di platform internasional iQIYI, tayang di total 191 negara dan wilayah. Drama ini menduduki peringkat tertinggi untuk drama China di Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Jepang. Serial ini juga meraih skor tinggi 8,5 dari 10 di IMDb, situs agregator ulasan Amerika, tulis China Daily.

Wen Junhui, bintang dari Exclusive Fairy Tale, sebuah drama romantis yang mulai ditayangkan eksklusif di iQIYI pada Juli lalu, dinominasikan untuk Best Newcomer Actor Award di penghargaan yang sama. Wen Junhui, yang juga dikenal dengan nama panggung Jun, adalah seorang aktor, penari, dan penyanyi China berusia 27 tahun yang merupakan anggota dari grup boyband Korea Selatan bernama Seventeen dan subunitnya yang bernama Performance Team.

Asia Contents Awards & Global OTT Awards dari Busan International Film Festival, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 8 Oktober tahun ini, merupakan acara penghargaan yang merayakan keunggulan dalam TV, layanan streaming, dan konten online yang diproduksi dalam setahun terakhir di 14 negara dan wilayah Asia, termasuk China, Korea Selatan, dan Jepang.

Acara ini terdiri dari sepuluh kategori kompetitif, termasuk Best Creative, Best Lead Actor dan Actress, dan Best Reality and Variety, dan telah diselenggarakan sebanyak empat kali dengan mendapatkan perhatian industri yang luas.

Sebelumnya, dua serial hit produksi iQIYI, yaitu The Bad Kids dan The Long Night, berhasil meraih penghargaan Best Creative pada 2020 dan Best OTT Original pada 2021.

Dibaca 107 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top