Horizontal Scroll Menu
Home » Serba Serbi » Konten Kreator Ini Meninggal Setelah Mukbang Ayam Goreng, Ini Alasannya!

Konten Kreator Ini Meninggal Setelah Mukbang Ayam Goreng, Ini Alasannya!


Terakhir diperbarui pada 07/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com— Mukbang adalah gabungan dari kata-kata Korea untuk “makan” (meokneun) dan “siaran” (bangsong). Kata ini merujuk pada video yang disiarkan langsung atau direkam sebelumnya di mana konten kreator makan sambil berinteraksi dengan audiens.

Dongz Apatan, yang memiliki nama asli Manoy Apatan, sering memposting video pendek dirinya makan makanan lokal di piring besar. Pria Filipina itu memiliki lebih dari 457.000 pengikut di halaman Facebook-nya dengan nama Dongz Four.

Manoy, yang berusia 38 tahun, membagikan video pendek pada 13 Juni yang menunjukkan potongan ayam yang digoreng dalam wajan dan video dirinya makan ayam goreng dan nasi putih. Saudarinya Leah Apatan memposting di halaman Facebook-nya bahwa dia mengalami serangan jantung sekitar pukul 3 sore dan segera dilarikan ke rumah sakit.

“Ada banyak komentar bahwa Manoy pantas mati karena dia rakus terhadap makanan, tetapi itu hanya konten,” kata Leah Apatan kepada GMA News Online (via Straitstimes).

“Dia tidak benar-benar makan banyak. Dia juga tidak menghabiskan piring-piring itu. Manoy tidak rakus, dia membantu orang lain,” ujar Leah.

Ahli jantung Tony Leachon mengatakan kematian Manoy disebabkan oleh stroke hemoragik. “Menurut dokter yang merawatnya di ruang gawat darurat, dia memiliki gumpalan darah di otak. Itu berarti tekanan darahnya meningkat dan pembuluh darah di otaknya pecah,” jelasnya.

“Itu karena makanan asin dan konsumsi daging. Jika kalian memakannya setiap hari, pembuluh darah di otak kalian akan tersumbat,” lanjutnya.