Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Bocoran Ending/ Akhir Drama China The Princess Royal

Bocoran Ending/ Akhir Drama China The Princess Royal


Terakhir diperbarui pada 17/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama The Princess Royal yang dibintangi oleh Zhao Jinmai dan Zhang Linghe merilis episode terakhirnya pada 13 Juli 2024. Drama itu sekarang memperoleh skor 6,6 poin di Douban. Apakah drama itu berakhir dengan bahagia (HE/happy ending) atau dengan kesedihan (bad ending/BE)?

Penjelasan di bawah mengandung spoiler

Di episode terakhir, Li Rong dan Pei Wenxuan bersatu kembali. Li Rong menangis begitu melihat Wenxuan di depan pintunya. Dia ditemani oleh Li Chuan dan Zhenzhen. Lebih lanjut, Li Rong mengetahui dari Zhenzhen bahwa Jenderal Qin Lin telah berhasil membunuh Xiao Su, mengambil alih pasukannya, dan akan segera kembali ke Huajing. Zhenzhen juga mengungkapkan bahwa Qin Lin yang memerintahkannya untuk meninggalkan segalanya dan datang menyelamatkan Li Rong.

Sementara itu, Selir Rou dan Su Rongqing menyisir istana Kaisar, mencari segel giok kekaisaran. Rou tampak marah besar dan mengancam Kaisar dengan pisau di lehernya setelah mengetahui bahwa dia tidak akan menyerahkan tahtanya kepada putranya, Cheng. Kaisar dengan tegas mengatakan bahwa meskipun dia berhasil mendapatkan segel, Cheng tidak akan pernah menjadi raja. Dia tidak memiliki kemampuan untuk memimpin negara. Rou menusuk hati Kaisar. Terluka parah, Kaisar akhirnya mengungkapkan di mana segel itu disembunyikan.

Rongqing mengambil segel dari kompartemen tersembunyi. Namun sebelum mereka dapat melarikan diri, Li Rong, bersama Wenxuan, Li Chuan, dan Zhenzhen, tiba. Li Rong tidak percaya bahwa Rou melukai suaminya sendiri di depan anak-anaknya. Dia berjanji untuk membiarkan mereka pergi jika dia tidak membunuh Kaisar. Ruayue, putri Rou, jatuh berlutut dan memohon belas kasihan di depan Li Rong.

Rou mengungkapkan bagaimana Kaisar tidak pernah mencintainya. Dia selalu membencinya karena latar belakangnya yang rendah. Dalam kemarahan, dia maju untuk menyerang Li Rong. Namun sebelum dia bisa menyakitinya, Rou ditaklukkan oleh Zhenzhen, yang menembakkan panah ke jantungnya. Setelah Rou meninggal, Ruayue kehilangan akal, tulis ComingSoon.

Apakah Zhang Linghe & Zhao Jinmai berakhir bersama?

Saat semua ini terjadi, Wenxuan mengejar Rongqing. Pertarungan hebat terjadi antara mereka. Wenxuan dan Rongqing sama-sama mengungkapkan bahwa mereka telah saling membenci sejak lama. Saat pertarungan semakin sengit, mereka saling menusuk. Wenxuan tidak mengerti mengapa Rongqing masih berjuang dan tidak menyerah ketika dia tahu dia tidak bisa keluar dari ini tanpa cedera. Dia berpihak pada keluarga bangsawan, meskipun tahu bahwa mereka salah. Mereka bahkan membawa Li Cheng palsu untuk memenuhi misi mereka.

Rongqing mengungkapkan bahwa dia tidak punya apa-apa lagi sehingga tidak akan rugi karena tidak akan kehilangan apapun. Dia mencintai Li Rong lebih dari siapa pun dan tidak punya pilihan selain berdiri diam dan melihat dia menikah dengan Wenxuan. Pertarungan berakhir setelah Wenxuan menusukkan pedangnya ke jantung Rongqing.

Sementara itu, Li Rong tiba di sana. Dia menolak untuk melihat Rongqing saat pertarungan tetapi merasa kasihan padanya saat dia sekarat. Rongqing akhirnya mengungkapkan bahwa dia jatuh cinta padanya setelah bertemu dengannya di ruang belajar kekaisaran ketika dia berusia sepuluh tahun. Dalam mimpinya dan di dunia nyata, dia hanya mencintainya. Li Rong berjanji untuk mereformasi sistem dan menciptakan masyarakat di mana diskriminasi tidak ada. Kemudian, Su Rongqing membakar istana, bersama dengan dirinya sendiri.

Setelah kematian Kaisar, Li Chuan duduk di tahta. Setelah tiga tahun, dia meninggalkan segalanya untuk bepergian ke utara bersama Zhenzhen. Li Rong naik tahta untuk memerintah sebagai raja, dan Wenxuan menjadi kanselir kanannya. Drama ini berakhir dengan pasangan tersebut menikah.