Horizontal Scroll Menu
Home » Perangkat » Dengan Harga Rp1 Jutaan, Cocokkah Tablet Itel Pad 2 Digunakan Mendengarkan Musik dan Menonton Video?

Dengan Harga Rp1 Jutaan, Cocokkah Tablet Itel Pad 2 Digunakan Mendengarkan Musik dan Menonton Video?


Terakhir diperbarui pada 17/08/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pabrikan asal China, Itel merilis tablet terbaru mereka, Itel Pad 2 pada Mei 2024 di Indonesia. Tablet itu menawarkan spesifikasi yang menarik, terutama bagi pengguna dengan anggaran terbatas. Dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan, apakah tablet ini cocok digunakan untuk mendengarkan/memutar musik dan menonton video/ drama favorit kita? Mari kita ulas lebih dalam.

Desain dan Layar

Dengan dimensi 243,5 x 159,5 x 9,05 mm, Itel Pad 2 memiliki layar IPS yang luas, berukuran 10,5 inci dan resolusi HD Plus (1280 x 800 piksel). Ukuran layar yang besar ini sangat ideal untuk menonton film dan menikmati konten video. Meskipun resolusinya tidak setinggi tablet premium, layar ini tetap mampu menawarkan pengalaman visual yang cukup memuaskan.

Panel IPS menawarkan beberapa keunggulan dalam menonton konten hiburan. Panel IPS menawarkan sudut pandang yang lebih luas, sehingga warna dan kontras layar tetap terlihat jelas dari berbagai sudut. Ini sangat berguna saat menonton video bersama teman. Teknologi IPS mampu menampilkan warna yang lebih akurat dan hidup. Ketika menonton film, warna-warna seperti biru langit atau hijau daun akan terlihat lebih cerah dan alami. Panel ini juga memberikan waktu respons yang lebih baik, sehingga pergerakan dalam video, seperti aksi cepat atau olahraga, terlihat halus tanpa blur.

Sedangkan resolusi HD Plus memberikan detail yang lebih tajam. Ketika menonton video, kalian bisa melihat lebih banyak detail dalam gambar. Pada layar yang lebih besar seperti tablet 10,5 inci, resolusi HD Plus cukup memadai untuk memberikan pengalaman menonton yang memuaskan. Meskipun bukan yang tertinggi, tapi masih dapat menampilkan video dengan baik.

Tapi layar ini juga memiliki kekurangan, meskipun warna dan sudut pandang lebih baik, panel IPS cenderung memiliki rasio kontras yang lebih rendah dibandingkan dengan panel OLED. Ini menyebabkan warna hitam tidak terlihat sekuat pada layar OLED. Panel IPS dapat lebih rentan terhadap pantulan cahaya terutama jika digunakan di luar ruangan atau di tempat yang terang.

Sementara resolusi HD Plus memiliki kekurangan. Jika kalian menonton konten video dengan resolusi tinggi (seperti 4K), HD Plus tidak akan mampu menampilkan detail secara maksimal, sehingga pengalaman menonton bisa terasa kurang optimal.

Kualitas Audio

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »