in ,

Teh yang Diminum Dalam Put Your Head on My Shoulder

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Drama Put Your Head On My Shoulder kerap menunjukkan kuliner khas yang ada di Cina. Misalnya, Si Tu Mo dalam drama itu digambarkan sangat menyukai mie bekicot Luosifen. Selain itu, setiap pagi Gu Wei Yi dan Momo kerap sarapan dengan bakpao, bubur dan youtiao/ cakwe/ janggelut.

Kuliner lain yang kerap terlihat dalam drama adalah teh yang diminum Gu Wei Yi. Ayah Wei Yi adalah penggemar teh. Jadi pemuda itu kerap minum teh sejak kecil. Teh yang diminum Gu Wei Yi dalam drama Put Your Head On My Shoulder terbilang cukup unik. Berbeda dengan teh yang umum dikenal di Indonesia, teh dalam drama itu berwarna hijau dan berbentuk seperti rumput panjang.

Sebenarnya, baru setelah saya menonton drama itu, saya melihat bentuk teh itu. Dari penelusuran di internet, ada netizen yang berkomentar jika teh dalam PYHOMS kemungkinan besar adalah Teh Hijau Huangshan Maofeng. Kalian bisa mencobanya di sini.

Teh itu diproduksi di Provinsi Anhui, Cina. Rupanya Maofeng adalah salah satu teh paling populer di Cina dan selalu muncul dalam daftar teh terkenal di negara itu. Teh itu tumbuh di dekat Huangshan (Gunung Kuning), tempat asal berbagai jenis teh hijau yang terkenal. 

Teh Huangshan Mao Feng bila diterjemahkan berarti Puncak Bulu Gunung Kuning karena rambut putih kecil yang menutupi daun teh itu. Daun teh ini setelah diproses memiliki bentuk yang menyerupai puncak gunung. 

Teh terbaik dipetik pada awal musim semi sebelum Qingming Festival di Cina. Petani hanya memetik tunas-tunas baru dan daun di dekat tunas. Daun-daun teh ini menurut petani teh lokal menyerupai tunas anggrek. 

Kalau kita melihat bentuk teh Mao Feng saat diseduh, memang bentuknya menyerupai teh dalam PYHOMS. Sayangnya, tidak ada informasi resmi dari tim kreatif PYHOMS. Sebenarnya penulis novel dan penulis naskah drama ini patut dipuji karena mampu mengangkat kuliner khas atau unik di Cina dengan cara yang menarik dan kekinian. Sebelum menonton drama ini, siapa di antara kita yang tahu mie bekicot atau teh Mao Feng? Kalau saya tidak tahu. Drama ini juga membahas beberapa referensi pop culture dalam dunia film. Mungkin dalam artikel berikutnya, Layar Hijau akan membahasnya.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Marvelous Sedang Kembangkan Seri Game Baru Story of Seasons?

Zhou Dongyu dan Yang Mi Jadi Model Victoria’s Secret