Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Kesuksesan Drama The Longest Promise (Janji Abadi) di Dunia Internasional

Kesuksesan Drama The Longest Promise (Janji Abadi) di Dunia Internasional


Terakhir diperbarui pada 13/07/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—The Longest Promise (Janji Abadi), saat ini menjadi salah satu drama paling populer di platform internet domestik China, telah berhasil memperluas jangkauannya ke pasar internasional.

Diadaptasi dari novel populer Zhu Yan karya penulis Cang Yue, kisah fantastis 40 episode ini pertama kali tayang di Netflix pada 7 Juli, lima hari setelah rilis di WeTV, platform streaming luar negeri Tencent Video.

Menurut WeTV, yang tersedia di lebih dari 110 negara dan wilayah, drama ini telah muncul sebagai salah satu dari lima serial paling populer di Thailand dan telah menduduki posisi teratas untuk jumlah penonton harian di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Selandia Baru sejak perdana.

Dibintangi oleh aktor Xiao Zhan dan aktris Ren Min, drama ini menggambarkan dunia fiksi di mana tiga ras memiliki kekuatan supernatural yang berbeda, mulai dari menghidupkan tanaman yang layu hingga mengubah air mata menjadi mutiara. Alur cerita utama berputar di sekitar seorang pangeran dan seorang putri yang saling jatuh cinta dan menyatukan kekuatan mereka untuk menyelamatkan dunia dari keadaan kacau yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jeff Chiang, sutradara acara tersebut, mengatakan selama wawancara baru-baru ini bahwa tim produksi membangun beberapa soundstage yang luas, dengan total luas 30.000 meter persegi, untuk merekam adegan yang mempesona yang dijelaskan dalam novel.

Dengan peringkat 7,9 poin dari 10 di MyDramaList, situs ulasan yang diagregasi oleh penggemar untuk drama dan film Asia, serial ini telah menarik perhatian audiens asing dengan adegan yang spektakuler dan kostum yang mewah yang terinspirasi oleh estetika Timur.

Serial ini juga akan dirilis di sejumlah pasar Asia lainnya, termasuk Jepang, Korea Selatan dan Malaysia.

Sumber: China Daily