Horizontal Scroll Menu
The King's Avatar (youtube.com).

Serial TV Live Action The King’s Avatar Tandai Masuknya eSport ke Hiburan Mainstream di Cina


Terakhir diperbarui pada 30/05/2022 oleh Timotius Ari

Berharap untuk meraih profit dari fandom ini, Tencent Video mulai menayangkan serial internet adaptasi dari The King’s Avatar pada 24 Juli 2019. Serial live action ini terdiri dari 40 episode. Ye Xiu diperankan oleh bintang 27 tahun, Yang Yang. Saat serial live action ini tayang perdana, semua aktor mengubah foto profil mereka dengan gambar karakter yang mereka mainkan dalam serial.

Para gamer dan penonton umum sejauh ini terkesan dengan ketelitian dan detil yang ditampilkan serial itu untuk adegan-adegan in-game. Adegan itu dibuat dengan kombinasi teknologi motion capture dan visual yang dibuat dalam Unreal Engine.

Jiang Shuying syuting dengan teknologi motion caption unreal engine.

Menurut The Paper, sekitar 300 menit durasi dalam serial itu (setara 7 episode) berlangsung di dalam game. Jadi permainan game dalam serial itu berlangsung paralel dengan dunia nyata. Para mantan komentator esport juga diundang dalam serial ini sehingga audio menjadi lebih realistis dan profesional. 

Adaptasi live-action The King’s Avatar sudah ditonton lebih dari 960 juta kali saat artikel ini ditulis, sekitar sebagian dari 40 episode sudah tayang. Sedangkan adaptasi anime dari serial itu yang tayang di Bilibii, ditonton lebih dari 120 juta kali oleh 4,66 juta penonton generasi Z. 

Serial animasi The King’s Avatar

Seolah tidak cukup, sebuah film animasi panjang yang diproduksi Wanda Pictures dijadwalkan tayang di bioskop pada 16 Agustus 2019. Film itu berjudul For the Glory.

Pages ( 3 of 3 ): « Sebelumnya12 3