in ,

Box Office China: Shock Wave 2 Kalahkan Soul dan Wonder Woman 1984

Film Hong Kong Shock Wave 2 mengalahkan penghasilan Wonder Woman 1984 di China dalam dua hari penayangan. Film itu menduduki posisi pertama box office China dengan peraihan $51,4 juta saat tayang perdana, tulis Maoyan.

Pada akhir Hari Natal, Shock Wave 2 memperoleh penghasilan kotor $28,6 juta, sedangkan Wonder Woman 1984 memperoleh $23 juta sejak tayang pada 18 Desember 2020.

Film Shock Wave 2 dikatakan dibuat dengan anggaran $40 juta. Film itu disutradarai oleh Herman Yau dan merupakan sekuel terpisah dari film Shock Wave yang tayang pada 2017 dibintangi oleh Sean Lau, Andy Lau dan Ni Ni. Sean memerankan mantan polisi yang bertugas khusus menjinakkan bom. Dia bangun dari koma setelah ledakan yang membuat dirinya menjadi tersangka utama.

Pada posisi kedua, film fantasi historis The Ying-Yang Master: Dream of Eternity memperoleh $34,3 juta saat debut. Film itu dibintangi oleh Mark Chao dan Deng Lun. Netflix memperoleh hak penayangan film itu di luar China awal bulan ini. Mereka berencana menayangkannya pada 5 Februari 2021, sebelum Imlek 2021.

Film baru itu disutradarai Guo Jingming yang kontroversial. Rekan-rekannya dari industri film sebelumnya merilis sebuah surat publik meminta Guo dihilangkan dari industri hiburan setelah kasus plagiat di masa lalu. Guo bulan ini merilis karya baru yang tayang secara streaming. Film itu menampilkan aktor Fan Bingbing.

Dream of Eternity merupakan adaptasi dari novel populer Onmyoji yang terbit pada 2001 dari novelis Jepang Baku Yumemakura. Novel itu mengisahkan empat penyihir ternama yang harus membunuh iblis ular yang kuat yang bangkit setelah tertidur selama satu abad.

Film aksi Dante Lam, The Rescue menduduki posisi ketiga dalam box office dengan $9,86 juta. Sejak tayang di bioskop, film itu secara total berhasil mengumpulkan $64 juta.

Sedangkan film Pixar, Soul yang tayang perdana Jumat minggu lalu menduduki posisi keempat dengan peraihan $5,5 juta. Disney belum berencana merilis layanan streaming mereka, Disney Plus di China. Jadi negara itu adalah salah satu negara di mana film itu tayang di bioskop.

Ditulis dan disutradarai oleh Pete Docter dan diisi suaranya oleh Jamie Foxx, Daveed Diggs dan Tina Fey, film ini memperoleh ulasan yang positif oleh masyarakat China di Maoyan, Tao Piaopiao dan Douban. Dalam masing-masing situs itu skor film ini mencapai 9,6; 9,5 dan 9,1 dari total 10 poin.

Sumber: Variety

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Pendapat Zhang Zehan dan Ju Jingyi Terhadap Satu Sama Lain

Dalam Empat Bulan, Berat Badan Cha Eun Woo Turun 8 Kg