in ,

5 Drama China Paling Banyak Ditonton di Korea Selatan

Rupanya masyarakat Korea Selatan juga menggemari drama China. Baru-baru ini, layanan Over the Top (OTT) Korea, Wavve mengumumkan deretan drama China yang paling banyak ditonton dalam platform mereka. Jadi drama apa saja yang dianggap menarik masyarakat di sana?

5. Someday or One Day

Memang Someday or One Day bukanlah drama China, tapi drama Taiwan. Tapi drama yang dibintangi oleh Greg Hsu dan Ke Jiayan itu masuk ke dalam daftar ini. Mungkin judul drama ini dan para pemainnya asing di telinga kalian. Tapi jalan cerita drama ini menyentuh dan akan membuat kalian meneteskan air mata.

Keseluruhan cerita Someday or One Day susah untuk diterangkan dalam kata-kata. Hanya ingat saja, ini adalah kisah penjelajahan waktu antara dua pasangan. Lebih baik menonton drama ini tanpa spoiler dari kita. 

4. Under the Power

Tidaklah sulit untuk memahami kenapa Under the Power begitu populer di Korea. Dibintangi oleh Allen Ren Jialun dan Seven Tan Songyun, Under the Power benar-benar cocok untuk mereka yang suka drama yang manis dan tidak ingin meneteskan air mata. Under the Power mengisahkan dua polisi dari Jin Yi Wei dan Liu Shan Men. Keduanya terlibat dalam sebuah konspirasi. Drama ini memiliki semua petualangan, misteri dan percintaan. Jadi cocok untuk mengisi waktu kalian.

3. Story of Yanxi Palace

Kalian pasti pernah mendengar judul drama ini paling tidak sekali. Sekalipun tayang dua tahun lalu, Story of Yanxi Palace masih menarik untuk para penonton baru, bahkan mereka yang ada di Korea. Jika kalian adalah penggemar drama kerajaan China, maka drama ini patut kalian tonton.

Tapi, jangan mengharapkan drama kostum dengan tragedi yang umumnya kalian lihat. Story of Yanxi Palace membahas soal perang, perang dan perang…tapi di antara para wanita. Drama ini dipenuhi skema dan trik yang akan benar-benar membuat kalian penasaran.

2. The Heaven Sword and the Dragon Saber

Sepertinya para penggemar Korea benar-benar suka drama Wuxia. Remake terbaru the Heaven Sword and the Dragon Slaying Saber yang dibintangi oleh Joseph Zeng, Yukee Chen dan Bambi Zu menjadi drama kedua terpopuler dalam daftar ini. Yang menarik adalah, para penggemar di Korea tertarik menonton drama ini adalah karena Kim Hee-chul. Dia pernah mengungkapkan jika dia sangat menyukai Bambi Zhu. Keduanya bahkan pernah makan malam bersama. Hal ini membuat para penggemarnya penasaran dan memutuskan menonton drama ini.

1. The Untamed

Sekalipun bukanlah drama yang baru tayang pada 2020, the Untamed secara resmi menjadi legenda dalam sejarah drama di China. Sebagian besar penggemar di Korea suka drama ini karena Xiao Zhan dan Wang Yibo. Mereka memilih drama ini sebagai drama yang paling banyak ditonton di Wavve.

Tanpa pemeran utama wanita, the Untamed memperoleh kesuksesan berkat dua pemeran prianya yang luar biasa. 

Sumber: hotpot.tv

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Ayah Son Ye Jin Mirip Hyun Bin?

Pendapat Wang Yibo Tentang Xie Yun, Karakternya dalam Legend of Fei